Sempat Ditunda Karena Corona, MTQ Siak Kembali Digelar

Sempat Ditunda Karena Corona, MTQ Siak Kembali Digelar
ilustrasi internet

RIAUTERBIT.COM - Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XX tingkat Kabupaten Siak di Kecamatan Kandis akhirnya resmi dibuka oleh Bupati Alfedri setelah sempat tertunda berkaki-kali pelaksanaannya akibat Pandemi COVID-19. "MTQ ini sempat ditunda berkali-kali karena wabah COVID-19 yang melanda daerah kita, dan akhirnya sempat kita putuskan pelaksanaannya pada hari ini, tanggal 12 Desember 2020," kata Bupati Alfedri usai membuka acara MTQ di Kandis, Sabtu.



Dijelaskannya, pelaksanaan MTQ ini agar dijadikan momentum untuk menumbuhkan semangat untuk membaca dan mempelajari Alquran. Dengan begitu Alquran benar-benar dijadikan pedoman hidup dalam menghadapi derasnya arus globalisasi dewasa ini.



"Terutama bagi anak-anak karena generasi muda penerus perjuangan bangsa, orang tua harus mampu memberikan pendidikan kepada anak-anak, terutama pendidikan budi pekerti, akhlak dan agama," ungkapnya. Kegiatan MTQ ini lanjutnya dapat menjadi tolak ukur pembinaan seni baca Alquran yang di masing-masing kecamatan. Maka dari itu dia mengajak menadahkan tangan berdoa agar pendemi COVID-19 segera diangkat dari negeri istana ini.



"Sehingga masyarakat dapat beribadah dengan meramaikan mesjid, majelis taklim tanpa dihantui COVID-19," tuturnya. Ketua panitia acara Camat Kandis, Said Irwan menyampaikan kegiatan ini diikuti sebanyak 623 orang peserta yang terdiri dari 14 kecamatan yang ada di kabupaten Siak. Dengan jumlah cabang perlombaan sebanyak delapan.
 


"Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang terlibat langsung untuk menyukseskan perhelatan MTQ tingkat kabupaten Siak ini. Semoga MTQ yang ke 20 kali ini mampu melahirkan qori dan qoriah yang dapat mewakili Siak di tingkat nasional," ucapnya.



Bupati Siak Alfedri yang hadir pada acara itu didampingi Istri Rasidah Alfedri, menyerahkan bonus kepada. Riski Indah Lestari. Dia juara II Ifzil qur'an 10 jus pada MTQ Tingkat Nasional di Kota Padang tahun 2020. (antr)

Berita Lainnya

Index