Mensos Tersangka Suap, Kemensos Pastikan Bansos Tetap Jalan

Mensos Tersangka Suap, Kemensos Pastikan Bansos Tetap Jalan
ilustrasi internet

RIAUTERBIT.COM -- Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial (Kemensos) Hartono Laras memastikan bahwa program bansos corona dan bansos reguler akan tetap berjalan di tengah pemeriksaan kasus suap yang menjerat Menteri Sosial Juliari P Batubara oleh KPK.

 

"Kami beserta jajaran di Kemensos akan terus bekerja keras untuk melaksanakan dan menjalankan program reguler maupun khusus dari sisa kegiatan kami tahun 2020 yang akan segera berakhir," ujarnya mengutip Antara, Minggu (6/12). Sambil menunggu arahan dari pemimpin ad interim yang akan ditunjuk, Hartono bilang, jajaran pegawai Kemensos akan mempersiapkan pelaksanaan rencana program bansos.

 

Pemerintah berencana melanjutkan penyaluran bansos tunai (BST) hingga 2021 nanti. BST senilai Rp200 ribu per keluarga rencananya disalurkan selama enam bulan pada 2021. Saat ini, 97 persen lebih dari total alokasi dana untuk Kemensos diklaim terealisasi. Realisasi alokasi dana untuk program perlindungan sosial yang besarnya Rp128,78 triliun pun sudah mencapai 98 persen.

 

"Program kita jalan. Proses hukum juga jalan. Kita mendukung penuh untuk memberi informasi," terang Hartono. readyviewed Diketahui, KPK menangkap Juliari atas dugaan suap Rp17 miliar. Juliari diduga mendapat fee atau biaya Rp10 ribu dari setiap paket bansos sembako yang disalurkan ke masyarakat.(cnn)

Berita Lainnya

Index