Anggota DPRD Kampar Ropii Siregar Serap Aspirasi Masyarakat di Desa Silam

Anggota DPRD Kampar Ropii Siregar Serap Aspirasi Masyarakat di Desa Silam

BANGKINANG - Anggota DPRD Kampar, Fraksi PDI Perjuangan, Ropii Siregar, SE, S.Sos lakukan kegiatan reses di Desa Silam, Kecamatan Kuok, Sabtu (5/12/2020). 

Kegiatan menyerap aspirasi masyarakat ini digelar di aula kantor Desa Silam. Tampak hadir Kepala Desa Silam dan para perangkatnya.

Kepala Desa Silam, Drs Akhlis dalam kata sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ropii telah menyempatkan diri hadir menyerap aspirasi masyarakat di Desa Silam. 

"Kita berterima kasih beliau menjemput bola lansung ke desa kita menyerap aspirasi. Karena seharusnya kita yang menyampaikan aspirasi ke kantor DPRD. Namun alhamdulilah hari ini Bapak Ropii dia datang langsung ke desa," ucapnya. 

Pada kesempatan ini, Kepala Desa Silam ini menyampaikan minta diperjuangkan agar masyarakat bisa memiliki penyalahan ikan seperti Desa Pulau Gadang dan Koto Mesjid.

"Desa kami ini memiliki 700 kartu keluarga, ekonomi masyarakat di sini keramba ikan. Kami atas nama desa, ingin melaksanakan membuat semacam penyalahan ikan seperti di Desa Pulau Gadang dan Koto Mesjid. Tetapi masyarakat di sini berkeramba lele, hampir dalam sehari semalam, hasil panen masyarakat kita ini empat ton. Ini cukup membantu. Kami melakukan dengan pola kemitraan. 

"Dari pantauan dinas kesehatan, kami belum memiliki MCK. Untuk itu, mohon diperjuangkan, Pak Ropii. Kami sangat mengharapkan dukungan bapak untuk pembuatan MCK," harapnya.

Sementara itu warga lainnya, Srik meminta kepada Ropii Siregar ini agar memberikan  perhatian dan pemikiran pembangunan di Desa Silam. Karena ia menilai pembangunan di Desa Silam sangat minim dibandingkan desa lainnya yang ada di Kabupaten Kampar.

"Kami mohon perhatian dan pemikiran pembangunan di perjuangkan di desa kami ini, pak. Karena pembangunan di desa kami ini sangat minim dibandingkan desa lainya. Yang perlu diperjuangkan, pembangunan akses jalan dan jembatan, pak. Karena akses jalan kami sering banjir. Jadi kalau banjir bisa menggangu ekonomi dan pendidikan di desa kami, karena jalan tidak bisa dilewati," ungkapnya.

Menanggapi hal ini, Ropii selaku anggota DPRD Kampar Dapil I, akan menyampaikan hal ini kepada rekannya nantinya di DPRD Kampar sesuai dengan bidang masing-masing di DPRD Kampar. Dirinya akan berusaha tahun berikutnya memperjuangkan apa yang menjadi keinginan masyarakat Desa Silam.(Sy)

 

 

Berita Lainnya

Index