Demokrat Dukung Penuh Parto Pegang Komando Menangkan Paslon Eko-Syarifah di Dumai

Demokrat Dukung Penuh Parto Pegang Komando Menangkan Paslon Eko-Syarifah di Dumai

RIAUTERBIT.COM - Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Riau Eddy A Mohd Yatim menyatakan, mendukung penuh Parto Wigono atau lebih dikenal dengan sapaan Pak De Parto memegang komando memenangkan pasangan Eko - Syarifah di Pilkada Dumai.

Eddy melihat pasca meninggalnya Calon Walikota Dumai Eko Suharjo, ruh perjuangan untuk mencapai cita-cita Dumai Gemilang ada pada Parto.

Setelah Calon Wali Kota Dumai Eko Suharjo meninggal 25 November 2020 lalu, dukungan penuh tertuju pada Pak De Parto yang merupakan ayah kandung almarhum untuk melanjutkan cita-cita almarhum Eko Suharjo menuju Dumai gemilang.

“Saya Eddy A Mohd Yatim selaku Sekretaris DPD Demokrat Riau secara kepartaian mendukung penuh Pak Parto memegang komando untuk memenangkan Eko-Syarifah. Kita secara kepartaian akan mendukung penuh keinginan tersebut, apalagi partai koalisi, Golkar dan Hanura juga sudah bersepakat meminta Pak Parto melanjutkan perjuangan ini,” ucap Eddy Yatim di Pekanbaru, Kamis (3/12/2020).

Dalam Pilkada serentak 2020, untuk Kota Dumai, Partai Demokrat mengusung pasangan nomor urut 2 Eko Suharjo dan Syarifah. Dalam pencalonan, Demokrat berkoalisi dengan Hanura dan Golkar. Dalam perjalanan, Eko Suharjo yang merupakan Ketua DPC Demokrat Dumai meninggal dunia.

Pasca meninggal tersebut, dukungan mengalir deras memintak Parto Wigono melanjutkan perjuangan memenangkan pasangan nomor urut 2 ini.

Menurut Eddy, kendati Eko sudah tiada, DPD Demokrat Riau dan DPP tetap melakukan pendampingan dan pemantauan dalam upaya tetap memenangkan pasangan Eko-Syarifah. Bahkan, DPD Partai Demokrat meminta laporan perkembangan per hari.

“Saya pribadi juga mendapat amanah dari almarhum. Beberapa hari sebelum beliau wafat, beliau beberapa kali komunikasi dengan saya melalui video call. Walau waktu itu beliau dalam keadaan sakit, tapi tetap concern dalam perjuangan memajukan Dumai. Dia selalu menyampaikan ke saya, ‘Bang tolong bantu Dumai, Bang’. Kalimat itu terus mengiang di telinga saya. Bagi saya pesan tersebut adalah amanah dari Beliau,” tambah Eddy.

Untuk itu, setelah Eko wafat, Eddy makin intens turun ke Dumai dan terus melakukan koordinasi dengan Sekretaris DPC Kota Dumai Haryadi dan lima anggota Fraksi Demokrat DPRD Kota Dumai.

“Selain selaku Sekretaris DPD Demokrat Riau, saya juga anak Dumai dan ini merupakan Dapil saya. Jadi, memenangkan pasangan Eko—Syarifah ini bagian dari tanggung jawab saya,” paparnya.

Makanya, baik secara pribadi maupun kepartaian, dia mendulung penuh langkah Pak Parto melanjutkan cita-cita memenangkan pasangan Eko-Syarifah. Dia juga yakin, kekuatan koalisi, relawan, dan para pendukung makin solid bersama Pak Parto memenangkan Eko-Syarifah.

“Untuk Pilkada Kota Dumai, kita yakin pasangan yang kita usung, yaitu Nomor Urut 2 Eko Suharjo – Syarifah berhasil meraih suara terbanyak. Survei terakhir kita masih teratas, mencapai 34,8 persen dari asumsi tingkat kehadiran pemilih sekitar 70 persen,” tambah Eddy.

Sejauh ini, katanya lagi, dari hasil pemantauan dari waktu ke waktu, baik Demokrat, Golkar, Hanura, relawan, dan pendukung pasangan Nomor 2, Eko – Syarifah tetap solid. “Apalagi sekarang Pak Parto langsung bersama Partai Koalisi, relawan, dan pendukung, melanjutkan perjuangan Menuju Dumai Gemilang. Insya Allah, 9 Desember 2020 nanti, pasangan Nomor Urut 2 ini akan meraih suara terbanyak,” ucap Eddy.(ckp)

Berita Lainnya

Index