Kades Pulau Birandang, Tomas adalah sosok yang peduli dengan rakyat

Kades Pulau Birandang, Tomas adalah sosok yang peduli dengan rakyat

Kampar- Kades Pulau Birandang Kecamatan Kampa, Tomas Renaldo memberikan klarifikasi terkait pemberitaan dengan judul "Kades Desa Pulau Birandang Diduga Lakukan Pungli Vendor HKI"

Dengan santun Kades menjelaskan bahwa pemberitaan yang menduga adanya pungli terhadap beberapa vendor HKI itu tidak benar. 

"Semuanya itu tidak benar dan keliru", kata Kades Tomas, (3/12). 

Tomas saat ditemui membeberkan, bahwa uang hasil kesepakatan dengan vendor, ternyata untuk membayar para pekerja bukan untuk keuntungan pribadinya. 

Antara lain pihak yang mendapatkan upah tersebut, penjaga alat, pekerja plagman, pekerja harian, humas, koordinator plagman dan uang sosial yang semuanya diperuntukkan bagi masyarakat. 

"Seluruh angka hasil kesepakatan dengan Vendor tersebut berjumlah lebih kurang Rp 40 juta perbulannya" tuturnya. 

Ditempat yang sama, Rahmad Yani bersama Al Muhajir pemuda setempat mengatakan Kades yang baru beberapa bulan menjabat ini benar-benar sosok yang mewakafkan diri untuk kemajuan pembangunan desa bagi masyarakat.

"Dirinya senantiasa bekerja dan bersinergi dengan siapapun termasuk vendor, asalkan bisa memberikan kontribusi untuk membantu masyarakat." kata Rahmad Yani

Dilanjutkan Al Muhajir , bahwa kades sudah terbukti atas jerih payahnya memimpin, menghasilkan hal yang baik, sebagai contoh pemberian empat sound system yang diserahkan oleh vendor untuk kepentingan masyarakat bukan pribadi.

"Sejauh ini, Tomas selalu memakai sistem jemput bola, dengan selalu menjalin hubungan yang baik, ia juga berhasil membantu satu unit genset untuk mesjid, pembagian sembako, serta kegiatan-kegiatan positif lainnya, " kata Al Muhajir. 

Sekedar informasi, Kades Tomas telah mengajukan acara adat Maaghak Suwek sebagai kegiatan nasional ke pemerintah.

" Acara ini disambut baik oleh pemerintah dan diamini juga oleh Pemkab Kampar."tutup Al Muhajir. 

(Edi)

Berita Lainnya

Index