Isolasi di Rumah Sakit, Kondisi Gubernur Riau dan Istri Stabil

Isolasi di Rumah Sakit, Kondisi Gubernur Riau dan Istri Stabil

RIAUTERBIT.COM - Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, dr. Indra Yovi mengungkapkan bahwa saat ini Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar beserta istri, Misnarni Syamsuar tengah menjalani isolasi di rumah sakit akibat terpapar Covid-19. Kendati demikian, kondisi keduanya stabil. 

 

"Tepat jam 1 tadi beliau berdua sudah masuk di salah satu rumah sakit, kemudian dilakukan semua pemeriksaan sesuai standar pemeriksaan pasien Covid-19," kata dr. Yovi saat jumpa pers di Gedung Daerah Jalan Diponegoro Pekanbaru, Selasa (1/12/2020). "Bapak Gubernur dan istri dirawat di satu ruangan yang sama. Karena sama-sama terkonfirmasi positif Covid-19," tambahnya.

 

Dikatakan Yovi, keputusan agar Gubri beserta istri dilakukan isolasi dan pemulihan di rumah sakit didasarkan atas beberapa pertimbangan. Diantaranya karena faktor usia dan adanya komorbid atau penyakit bawaan. "Kondisinya berdua stabil, keluhannya hanya gejala ringan. Tadi pagi kita diskusi, karena beliau juga memiliki komorbid, kemudian faktor usia, bapak dan ibu Gubernur kita sarankan untuk dilakukan perawatan di rumah sakit," tutur dr. Yovi. 

 

Ia menerangkan, penanganan terhadap Gubri dan istri melibatkan beberapa dokter. Mulai dari dokter spesialis penyakit dalam, spesialis jantung, dan spesialis paru. "Kita berkolaborasi bersama untuk bagaimana beliau bisa cepat sembuh dan bisa beraktivitas kembali," ujar Yovi. 

 

Untuk diketahui, Gubernur Riau Syamsuar dinyatakan positif Covid-19 setelah melakukan swab kedua pada Senin (30/11/2020) kemarin, dan hasilnya diumumkan pada hari ini. Sementara sang istri, Misnarni Syamsuar lebih dulu dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Hasilnya dikabarkan pada Senin (30/11/2020) kemarin. (mcr)

Berita Lainnya

Index