Gantikan Eet dan Husni,

DPRD Riau Lantik Dua Srikandi Sebagai Penganti Antar Waktu

DPRD Riau Lantik Dua Srikandi  Sebagai Penganti Antar Waktu

RIAUTERBIT.COM - DPRD Riau menggelar paripurna pengucapan sumpah dan janji dua wanita atau Srikandi sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) sebagai Anggota DPRD Riau. Dua Srikandi ini yakni Hj. Yanti Komala Sari, SE, MM menggantikan Indra Gunawan Eet alias Eet (Dapil Bengkalis, Kepulauan Meranti, dan Dumai) mantan Ketua DPRD Riau yang mundur sebagai anggota dewan dan maju pada Pilkada Kabupaten Bengkalis, dan dari partai Golongan Karya (Golkar), dan Dona Sri Utami, A.Md dari Partai Gerindra yang menggantikan Husni Thamrin (Dapil Siak-Pelalawan).

Paripurna dipimpin Wakil Ketua Hardianto dari partai Gerindra, dan dihadiri Wakil Gubernur Riau Edy Natar dan disaksikan anggota dewan yang hadir. Acara tersebut terlihat menerapkan protokol kesehatan, mengingat negeri ini masih dalam masa Pendemi Covid-19.

Sebelum dilakukan pengambilan sumpah dan pelantikan, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Riau Muflihun membacakan Surat Keputusan (SK) Mentri Dalam Negri (Mendagri) nomor 161.14.3875 tahun 2020 tanggal 30 November 2020 tentang peresmian pemberhentian anggota DPRD Riau atas nama Indra Gunawan Eet. Serta SK Mendagri nomor 161.14.- 4015 tahun 2020 tanggal 30 November 2020 tentang peresmian pengangkatan Pengganti Antar Waktu (PAW) Yanti Komala Sari.

Juga SK Mendagri nomor 161.14.- 3877 tahun 2020 tanggal 30 November 2020 tentang peresmian pemberhentian anggota DPRD Riau Husni Thamrin dan SK Mendagri nomor 161.14.4016 tahun 2020 tanggal 30 November 2020 tentang peresmian PAW Dona Sri Utami.

Setelah SK selesai dibacakan, Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto kemudian maju untuk mengambil sumpah / janji dan melantik PAW anggota DPRD Riau yang ditandai dengan penandatanganan surat keputusan serta penyematan pin anggota DPRD Riau.

"Dengan sudah diambil sumpah janji dan pelantikan ini. Maka saudari-saudari sekalian sudah sah menjadi bagian dari anggota DPRD Riau dan sudah bisa mengikuti seluruh aktifitas kedewanan sebagai wakil rakyat. Kami ucapkan selamat bertugas dan selamat mengemban amanah." kata Hardianto.*(rtc)

 

Berita Lainnya

Index