Komisi Eropa Beli 160 Juta Dosis Vaksin Moderna

Dibaca: 1513 kali  Rabu,25 November 2020
Komisi Eropa Beli 160 Juta Dosis Vaksin Moderna
Ket Foto :

RIAUTERBIT.COM - Presiden Komisi Uni Eropa Ursula von der Leyen menyetujui kontrak pembelian vaksin untuk Komisi Eropa, Selasa (24/11). Dirinya juga menyatakan persetujuan untuk membeli 160 juta dosis vaksin Covid-19 yang diproduksi oleh Moderna. 

 

"Transparansi sangat penting dan paling penting," katanya mengutip Brussels Times Selasa (24/11).

 

Dia menambahkan, setelah vaksin memang terbukti aman dan efektif, setiap negara anggota Komisi Eropa akan menerimanya pada saat yang sama terlepas dari dasar pro-rata pada kondisi yang sama. Hal itu mengingat hasil uji klinis vaksin Moderna yang mencapai keefektifan hampir 95 persen melawan Covid-19.

 

Menurut keterangan von der Leyen, semua vaksin akan dievaluasi oleh Badan Obat Eropa dan hanya akan resmi serta ditempatkan di pasar jika mereka aman dan efektif. “UE sedang mengerjakan salah satu portofolio vaksin terlengkap di dunia. Ini akan memberi warga Eropa akses ke vaksin dan menjanjikan yang sedang dikembangkan sejauh ini," kata von der Leyen.

 

Kontrak dengan Moderna akan menjadi kontrak keenam untuk vaksin Covid-19 yang disetujui Uni Eropa. Meski demikian, Komisi juga menegaskan untuk melanjutkan kontrak selanjutnya.(rep)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »