Prabowo Sudah Tahu Edhy Ditangkap KPK

Dibaca: 1592 kali  Rabu,25 November 2020
Prabowo Sudah Tahu Edhy Ditangkap KPK
Ket Foto :

RIAUTERBIT.COM - Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, pihaknya belum mau berkomentar banyak perihal ditangkapnya Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Namun, ia mengatakan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sudah mengetahui informasi tersebut.

 

“Kami sudah melaporkan kepada ketua umum kami dan arahan dari ketua umum untuk menunggu perkembangan lebih lanjut informasi dari KPK,” ujar Dasco di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (25/11). 

 

Ia terakhir bertemu dengan Edhy sekira dua pekan lalu, sebelum Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu bertolak ke Amerika Serikat. “Tidak (menyampaikan agendanya), dia cuma bilang pamit saja ke Amerika,” ujar Dasco. 

 

Partai Gerindra, ditegaskannya, tak mau berkomentar lebih lanjut perihal penangkapan Edhy sebelum adanya informasi resmi dari KPK. Termasuk soal dugaan kasus ekspor benur atau benih udang.

 

“Belum bisa menduga-duga sebelum mendapatkan keterangan resmi dari KPK,” tegas Dasco.

 

Diketahui, KPK mengamankan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo di Bandara Soekarno Hatta pada Rabu (25/11) dini hari. Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan, Menteri Kelautan dan Perikanan itu diamankan terkait izin ekspor bayi lobster. 

 

"Tadi malam Menteri KKP diamankan KPK di Bandara 3 Soetta saat kembali dari Honolulu. Yang bersangkutan diduga terlibat korupsi dalam penetapan izin ekspor bayi lobster, " kata Firli kepada Republika.co.id, Rabu (25/11). 

 

Saat ini, lanjut Firli, Edhy sedang menjalani pemeriksaan di Gedung KPK. "Sekarang beliau sudah di KPK untuk dimintai keterangan. Nanti akan disampaikan penjelasan resmi KPK. Mohon kita beri waktu tim Kedeputian Penindakan bekerja dulu, " tutur Firli. 

 

KPK mempunyai waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang diamankan dalam OTT ini. Belum diketahui kapan KPK akan menggelar konpers terkait OTT ini.(rep)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »