Polda Riau Serahkan Bantuan Obat-obatan

Polda Riau Serahkan Bantuan Obat-obatan

RIAUTERRBIT.COM - Menyikapi adanya ratusan warga binaan yang kini tengah menjalani hukuman dan terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah Riau, Polda Riau salurkan beragam obat-obatan. Diharapakan obat ini dapat mempercepat penanganan kasus covid-19 di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) yang ada di Bumi Lancang Kuning. 

 

Bantuan tersebut, diserahkan langsung oleh Kapolda Riau, Irjen Agung Setya Imam Effendi kepada Kakanwil Kemenkumham Riau, Ibnu Chuldun di Kator Kanwil kemenkumham Riau, Senin (23/11/20). 

 

"Tugas kita saat ini bagaimana menurunkan angka kematian dengan meningkatkan angka kesembuhan terhadap pasien covid-19. Warga binaan menjadi perhatian kita bersama. Kita bukan untuk membinasakan, tapi bagaimana kita membina masyarakat," terangnya.

 

Dirincinya, untuk obat - obatan yang disalurkan itu berupa Stimuno Stik 660 Stickpack sebanyak 132 box, Herbakof Kids 100ML Syrup 144 Botol, Susu Bubuk Produgen Gold 4200 Stickpack sebanyak 35 dus. 

 

Kemudian, Imunaga Vitamin 1800 Tablet sebanyak 3 dus, 96 botol obat mual Herbavomitz Syrup 60ML, Vita Life C-500 Vitamin 14400 Tablet sebanyak 480 botol, dan Antibiotik Azitromicin 500MG 1380 Tablet sebanyak 46 box. 

 

"Terkait dengan covid-19 ini ada pelajaran yang dapat kita ambil, jangan panik, kita sudah tau bagaimana cara virus ini menyebar, dan kita sudah tau tindakan apa yang harus kita perbuat," bebernya. 

 

"Upaya kita untuk menjalankan protokol kesehatan harus benar benar kita terapkan. masyarakat sekarang sudah sangat baik untuk menjalankan protokol kesehatan. Sebab, puncak dari masalah covid ini adalah kematian. Sementara tingkat kematian kita lebih tinggi dari provinsi tetangga Sumbar," imbuhnya.(rtc)

Berita Lainnya

Index