Nama Repol Sudah Semakin Populer, Mantan Cabup Kampar Ini Harap Repol Mantapkan Maju Pilkada

Dibaca: 2251 kali  Minggu,22 November 2020
Nama Repol Sudah Semakin Populer, Mantan Cabup Kampar Ini Harap Repol Mantapkan Maju Pilkada
Ket Foto : Repol dan Jawahir saat bertemu beberapa waktu lalu.

BANGKINANG - Jawahir, tokoh masyarakat Kampar Kiri mendukung Repol maju sebagai calon Bupati Kampar pada pilkada 2022 mendatang. Ia menyebut pilkada kali ini adalah momentum putra rantau Kampar Kiri itu untuk naik sebagai pemimpin Kampar.

Dukungan itu disampaikan Jawahir pada Rabu, 4 November 2020 lalu. Keduanya bertemu dalam suatu acara takziyah di rumah salah seorang warga di dekat pasar Lipatkain, Kecamatan Kampar Kiri.

Jawahir menyebut, saat ini nama Repol sudah semakin populer di Kabupaten Kampar. Imej Repol menurutnya juga positif di mata masyarakat."Ketua harus maju," kata mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kampar itu menyarankan.

Dia mengatakan, jika Repol maju nanti, dia mengaku siap mendukung pencalonan Ketua Partai Golkar itu sebagai calon Bupati Kampar periode 2022-2027.

Dalam pertemuan itu, keduanya sempat berdialog singkat sambil bercanda. Karena momen itu adalah momen takziyah, keduanya memutuskan untuk tidak berlama-lama mengobrol.

Jawahir adalah tokoh masyarakat Kampar Kiri. Ia tercatat pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kampar kemudian pernah pula menjabat sebagai Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Kampar. 

Jawahir akhirnya mundur sebagai Pegwai Negeri Sipil atau PNS pada 2016, karena saat itu ia memutuskan maju pada Pilkada Kampar 2017 dari jalur non partai atau calon perseorangan. Kala itu Ia berpasangan dengan Bardansyah Harahap dari Tapung Hulu. 

Setelah pensiun, Jawahir kini banyak menghabiskan hari-hari bersama keluarga dan cucu-cucunya. Ia mengisi masa pensiunnya dengan mengurusi kebun sawit miliknya.

Adapun Repol, sejauh ini belum membuat keputusan resmi apakah ia akan maju atau tidak pada Pilkada 2022 nanti. Namun demikian, suara-suara dari dari masyarakat telah ramai mendorong suami dari Erni Khaerani ini untuk maju. Apakah mantan Ketua BEM IAIN Susqo Riau itu akan benar-benar maju nanti? Mari kita tunggu. 

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »