Pemprov Riau Usulkan 40 Ribu UKM Dapatkan Bantuan Pusat

Pemprov Riau Usulkan 40 Ribu UKM Dapatkan Bantuan Pusat

RIAUTERBIT.COM - Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DPPK UKM) Riau kembali mengusulkan sebanyak 40 ribu lebih pelaku UKM setempat untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat. 

 

Kepala DPPK UKM Riau, Asrizal mengatakan, pihaknya mendata ada 51 ribu lebih pelaku UKM di Riau yang akan mendapatkan bantuan. Namun data tersebut tidak akan diusulkan seluruhnya ke pusat. 

 

"Jadi yang akan kami usulkan ke pusat hanya 40 ribu nama, sedangkan sisanya akan langsung dibantu oleh pemerintah Provinsi Riau. Hal ini dilakukan untuk mempercepat realisasi dana pemulihan ekonomi," kata Asrizal, Jumat. 

 

Dia mengatakan yang dibantu pemerintah provinsi itu adalah mereka yang sudah mendaftar pertama. Sementara Pemprov Riau sendiri sudah menyediakan dana sebesar Rp25 miliar untuk membantu pemulihan ekonomi bagi pelaku UKM yang terdampak COVID-19.

 

Namun hingga saat ini dana dari Pemprov Riau tersebut belum kunjung bisa disalurkan. Sedangkan program dari pemerintah pusat itu saat ini masih berjalan, dan pemerintah provinsi tugasnya adalah melanjutkan. 

 

"Jadi mana nantinya pelaku UKM yang tidak mendapatkan dana bantuan dari pemerintah pusat namun sudah terdaftar, maka akan dibantu oleh pemerintah provinsi," jelasnya.(ant)

Berita Lainnya

Index