Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau Paparkan Program di Komisi V DPRD Riau

Dibaca: 1432 kali  Rabu,18 November 2020
Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau Paparkan Program di Komisi V DPRD Riau
Ket Foto :

RIAUTERBIT.COM, PEKANBARU - Rapat Komisi V DPRD Provinsi Riau dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau terkait pembahasan KUA-PPAS APBD 2021 berlangsung akhir pekan lalu. Rapat dipimpin Ketua Komisi V, Eddy Moh. Yatim. Didampingi Wakil Ketua Komisi V, Soniwati dan Sekretaris Komisi V, Sulastri. Hadir pula anggota Komisi V lainnya yakni Agung Nugroho, Arnita Sari, Sunaryo, dan Ade Hartati Rahmat.


Sementara dari Dispora Riau dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Bobby Rachmat didampingi pejabat Dispora lainnya. Serta perwakilan pengurus inti KONI Riau, Resimen Mahasiswa (Menwa), Pramuka dll. 


Rapat diawali dengan pemaparan oleh Kadispora tentang rencana dan program di tahun 2021 mendatang termasuk persiapan pembinaan kepemudaan dimana misi dan kewenangan Dispora dalam menyiapkan SDM yang muda dan berintegritas, berkualitas dan berdaya saing.


Termasuk memaparkan tentang persiapan event-event besar olahraga seperti Poprov Riau 2021 di Kuantan Singingi dan PON Papua 2020 yang ditunda menjadi 2021 karena pandemi covid-19.


Agung Nugroho, anggota Komisi V meminta agar Dispora dan KONI agar dapat memperhatikan honor dan bonus dalam anggaran APBD 2021 yang dibahas ini, agar atlet dapat berprestasi lebih tinggi lagi dan sejahtera.


"Saya ini dulunya atlet juga, jadi saya paham betul bagaimana tiap masanya kesejahteraan atlet-atlet yang memang hidup di dunia olahraga ini. Bila perlu ditambahkan anggarannya. Akan kita bahas dan bantu," ujar Agung yang juga merupakan Ketua Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) Riau.


Anggota Komisi V lainnya, Sunaryo dalam tanggapannya meminta agar Dispora Riau, KONI Riau betul-betul memperhatikan Prestasi dan Prestise karena ini membawa nama Riau di kancah olahraga Nasional. "Jadi jangan ada lagi berita yang muncul tentang tidak diperhatikannya kesejahteraan atlet, muncul berita daerah ini menginap di hotel bagus, tapi Riau miris dan lain-lain," ujarnya.


"Intinya kami di Komisi V mendukung penuh semua kegiatan di Dispora Riau karena ini salah satu pilar atau motor penggerak agar olahraga dan kepemudaan Riau maju dan berprestasi," tutup Ketua Komisi V Eddy Yatim yang berasal dari Fraksi Partai Demokrat ini.(adv)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »