Komisi I DPRD Riau Laksanakan Rapat Kerja Bersama Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM)

Dibaca: 1386 kali  Jumat,13 November 2020
Komisi I DPRD Riau Laksanakan Rapat Kerja Bersama Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM)
Ket Foto : Komisi I DPRD Riau Laksanakan Rapat Kerja Bersama Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM).

RIAUTERBIT.COM, PEKANBARU - KOMISI I DPRD Riau melaksanakan rapat kerja bersama Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) pada Rabu (11/11/2020). Rapat yang di pimpin langsung Ketua Komisi I Ade Agus Hartanto tersebut membahas soal Kebijaka Umum Anggaran (KUA) Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun 2021.


Selain Ade, hadir juga anggota Komisi I lainnya. Seperti Suprianto S, Zulfi Mursal, Makarius Anwar dan Agus Triansyah.
 

Sedangkan dark pihak BPSDM dihadiri langsung Kaban BPSDM, Kabid SKPM, Kabid Integritas dan Kabid TF. Di awal rapat, Anggota Komisi I Markarius Anwar mengusulkan bahwa ada catatan dari komisi I.  Yakni pada pengadaan surat-menyurat yang nantinya akan ada beberapa persoalan untuk di fokuskan pembahasan.


"Kemudian melakukan sinkronrisasi, harus kita bahas satu-satu. Secara umum kita maklumi kondisi saat ini, tapi harus kita tegakkan satuan harga tetap," ujarnya.


Selanjutnya terkait untuk tugas pokok dan fungsi, Ade Agus Hartanto selaku Ketua Komisi I DPRD Riau menanyakan tentang kegiatan-kegiatan yang ada di BPSDM.


"Jelaskan kegiatan apa saja yang ada di BPSDM dan gambaran umum yang ada di aparatur sipil," tanyanya.


Menjawab pertanyaan tersebut  Kaban BPSDM menjelaskan khusus pelatihan dan kompetensi hanya ada di BPSDM. Dan tidak semua ASN mengikuti pelatihan-pelatihan karena menyangkut anggaran.


"Harapan kami kedepannya, kalau bisa kegiatan yang ada jangan dikurangi atau dilebihkan karena semuanya butuh anggaran. Dan yang terakhir mengenai ASN yang berprestasi akan diberikan reward, dan yang menjalankan yaitu BKD," tutupnya.(adv)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »