Sukseskan Muscam, Sonsong Kemenangan Golkar Pada Pilkada dan Pemilu

Dibaca: 1798 kali  Kamis,12 November 2020
Sukseskan Muscam, Sonsong Kemenangan Golkar Pada Pilkada dan Pemilu
Ket Foto :

BANGKINANG- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Kampar dalam waktu dekat akan menggelar Musyawarah Kecamatan (Muscam). Rangkain Muscam di 21 kecamatan akan dimulai pada Sabtu 14 November 2020 ini.

Sesuai rencana, Muscam di 21 kecamatan akan dilaksanakan pada setiap akhir pekan, yakni pada hari Sabtu dan Minggu. Untuk Muscam perdana Sabtu 14 Nevember ini akan dilaksanakan di Kecamatan Tapung dan Kecamatan Tapung Hulu.

Sementara pada Minggu 15 November 2020, Muscam akan dilaksanakan di Kecamatan XIII Koto Kampar dan Kecamatan Koto Kampar Hulu. Untuk selanjutnya Muscam akan dilaksanakan di kecamatan lainnya secara marathon dan akan disusul kecamatan-kecamatan yang paling siap menatap pergelaran Muscam di masing-masing kecamatan.

Untuk mematangkan persiapan rencana Muscam, DPD Partai Golkar Kampar telah menggelar rapat bersama pengurus harian di gedung sekretariat partai di Jalan Ahmad Yani, Bangkinang Kota, Senin (9/11/2020). Rapat ini dipimpin oleh Repol selaku ketua dan dihadiri oleh seluruh pengurus.

Dalam rapat itu, Repol menegaskan, agenda Muscam adalah agenda yang penting bagi partainya. Kata dia, Muscam sebagai langkah awal untuk kembali menguatkan struktur partai sampai ke kecamatan-kecamatan hingga bahkan nantinya sampai ke tingkat desa.

Dia menginginkan pimpinan kecamatan yang akan terpilih nanti adalah orang-orang yang betul-betul paham dan mengerti cara-cara berorganisasi yang baik, minimal pengetahuan dasar tentang organisasi. Untuk itu, dia mengharapkan tokoh masyarakat di kecamatan bisa mengambil peluang ini untuk berjuang bersama Golkar atau bagi pemuda-pemudi yang mungkin telah menyelesaikan kuliah dan sudah terbiasa berorganisasi dapat menjadikan kesempatan ini sebagai langkah awal memulai kiprah di masyarakat bersama Partai Golkar.

Repol menjamin, DPD tidak akan melakukan intervensi pada proses dan pelaksanaan Muscam. Sehingga calon terpilih nanti benar-benar lahir dari proses demokrasi serta sesuai dengan mekanisme dan aturan main yang berlaku. DPD sebutnya, berkeinginan semua proses yang terjadi dalam Muscam adalah proses alamiah dan sesuai dengan dinamika di level kecamatan.

Repol menyebut target Golkar di bawah kepemimpinannya harus mampu menjadi partai pemenang di Kabupaten Kampar. Target itu, harapnya juga menjadi semangat dan tanggungajwab semua kader di semua level mulai dari yang tertinggi hingga level yang terbawah. Untuk mengaktualisasikan misi ini, bisa dimulai dari porses Muscam yang akan segera dilaksanakan ini.

Wakil Ketua DPRD itu menegaskan, lewat Muscam, partainya akan melakukan pembenahan struktural di tingkat kecamatan dan desa. Oleh karenanya, ungkap dia, Muscam adalah pintu masuk bagi kader di bawah untuk melakukan penguatan kembali basis kader di akar rumput demi menyongsong kemenangan Golkar pada pilkada, pileg serta pilpres yang akan datang.

Dia juga berpandangan, ketua kecamatan terpilih nantinya betul-betul orang yang serius dalam berorganisasi dan mempunyai nama baik serta track record (rekam jejak) positif di tengah masyarakat. Kemudian sebutnya, calon-calon pengurus yang akan mengisi struktural kecamatan nantinya adalah orang-orang yang siap memberikan dedikasi yang tinggi pada partai dan memiliki semangat berkorban agar dapat menjadi ujung tombak partai dalam merawat rakyat di struktur partai yang paling bersentuhan dengan rakyat di akar rumput ini.

Repol mengatakan, kegiatan Muscam di setiap kecamatan nantinya juga akan diisi dengan bakti sosial berupa pembagian sembako bagi masyarakat yang memang membutuhkan. 

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »