2500 Personel Gabungan Apel Gelar Pasukan Satgas di Riau

2500 Personel Gabungan Apel Gelar Pasukan Satgas di Riau
Sedikitnya 2500 personel gabungan terdiri dari personel Korem 031/Wirabima, Lanud Roesmin Nurjadin, Polda Riau, Brimobda Riau, Manggala Agni, BPBD Riau, organisasi masyarakat, Pramuka serta unsur terkait mengikuti Apel Gelar Pasukan Satgas Penanggulangan

Pekanbaru, (Riauterbit.com)- Sedikitnya 2500 personel gabungan terdiri dari personel Korem 031/Wirabima, Lanud Roesmin Nurjadin, Polda Riau, Brimobda Riau, Manggala Agni, BPBD Riau,  organisasi masyarakat, Pramuka serta unsur terkait mengikuti Apel Gelar Pasukan Satgas Penanggulangan Bencana Asap Provinsi Riau ber di Main Appron Baseops Lanud Roesmin Nurjadin Kamis (10/92015).

Kepala BNPB Willem Rampangilei menyampaikan apel ini digelar untuk memeriksa kesiapan serta semangat dari seluruh unsur yang ada terkait dengan penanggulangan bencana asap yang saat ini terjadi di Provinsi Riau.

"Disamping itu saya ingin menyampaikan perintah Presiden berkenaan dengan bencana asap yang terjadi saat ini yaitu padamkan api dan hilangkan asap segera,"ucapnya.

Kepala BNPB mengatakan pemerintah akan membantu dan memberikan dukungan melalui pendampingan sesuai kebutuhan untuk dapat segera memadamkan api dan menghilangkan asap.

"Keberhasilan misi ini akan ditunjukkan dengan indikator seperti jumlah penderita ISPA tidak akan bertambah, anak-anak dapat bersekolah kembali dan bandara dapat beroperasi sepenuhnya,"jelasnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya Kepala BNPB juga menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang tinggi terhadap seluruh unsur terkait atas semangat usaha, dedikasi serta kerja kerasnya dalam mengatasi bencana asap yang terjadi di Riau.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Plt. Gubernur Riau, Danrem 031/Wirabima, Kapolda Riau, Kadispers mewakili Danlanud Rsn, para Dandim, para Kapolres, Kepala Dinas, Kepala BPBD, Kepala BMKG serta unsur lain yang terkait.(alam)
 

Berita Lainnya

Index