Persaingan Sengit Trump dan Biden di Penghitungan Suara

Dibaca: 2287 kali  Kamis,05 November 2020
Persaingan Sengit Trump dan Biden di Penghitungan Suara
Ket Foto :

RIAUTERBIT.COM - Persaingan sengit terjadi dalam perolehan suara elektoral antara Donald Trump dan Joe Biden di sejumlah negara bagian. Joe Biden unggul dalam perolehan suara seiring berlanjutnya penghitungan.

 

Trump memimpin di Georgia dan North Carolina, sementara keunggulannya menyusut di Pennsylvania. Tanpa Wisconsin dan Michigan, dia harus menang di ketiga negara bagian tersebut, ditambah Arizona atau Nevada, tempat Biden memimpin dalam penghitungan terbaru suara.

 

Biden akan menjadi calon presiden Demokrat kedua yang memenangi Arizona dalam 72 tahun. Trump menang di negara bagian itu pada 2016. Di Pennsylvania, keunggulan Trump turun menjadi sekitar 320.000 suara pada saat para petugas secara bertahap menyelesaikan penghitungan jutaan surat suara yang masuk, yang tampaknya akan menguntungkan Biden.

 

Manajer kampanye Trump, Bill Stepien, menyebut presiden sebagai pemenang di Pennsylvania, meskipun pejabat di negara bagian tersebut belum menyelesaikan penghitungan. Biden mengatakan dia merasa "sangat baik" tentang peluangnya di Pennsylvania. 

 

Menyangkut perolehan suara keseluruhan secara nasional, posisi Biden pada Rabu berada di depan Trump, dengan memperoleh sekitar tiga juta lebih suara. Trump pada pilpres 2016 menang atas kandidat Demokrat, Hillary Clinton, setelah mencatat keunggulan di negara-negara bagian yang menjadi medan pertempuran penting meskipun Hillary memperoleh sekitar tiga juta suara lebih banyak dibandingkan Trump secara nasional.(rep)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »