Masih Tunggu Respon Publik,

Pemprov Riau Segera Tetapkan Lokasi Jalan Tol Rengat-Jambi

Pemprov Riau Segera Tetapkan Lokasi Jalan Tol Rengat-Jambi
ilustrasi internet

RIAUTERBIT.COM - Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau sudah menyelesaikan sosialisasi dan konsultasi publik untuk pembangunan jalan tol Rengat-Jambi. Proses selanjutnya, yakni Pemprov Riau akan melakukan Penentuan lokasi (Penlok).

Asisten II Sekretariat daerah provinsi Riau Evarefita mengatakan, sebelum melakukan Penlok, pihaknya memberikan waktu selama dua minggu kepada masyarakat untuk memberikan respon terhadap sosialisasi yang sudah dilakukan. 

"Kegiatan konsultasi publik sudah selesai dilaksanakan di Kabupaten Indragiri Hulu dan Indragiri Hilir. Saat ini kami menunggu respon dari publik terhadap sosialisasi dan konsultasi yang sudah dilakukan tersebut," kata Eva, Selasa (3/11/2020).

Jika dalam waktu yang sudah ditentukan tidak ada respon dari masyarakat. Maka kegiatan Penlok bisa dilaksanakan, dengan artian tidak ada masyarakat yang keberatan dengan rencana pembangunan proyek strategis nasional berupa jalan tol tersebut.

"Respon publik itu kami tunggu dua minggu, dan terkahir itu minggu ini. Kalau tidak ada respon juga, maka Penlok dilaksanakan bulan ini juga," ujarnya.

Sembari menunggu respon publik, saat ini berkas administrasi Penlok Tol Rengat-Jambi sedang diproses untuk ditandatangani Gubernur Riau. 

"Pak Sekda sudah tanda tangan untuk Penlok itu, sekarang tinggal pak Gubernur lagi sembari menunggu respon publik," katanya.(mcr)

Berita Lainnya

Index