BMKG:Riau Berpotensi Diguyur Hujan Disertai Petir

BMKG:Riau Berpotensi Diguyur Hujan Disertai Petir

RIAUTERBIT.COM - Hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi mengguyur Riau hari ini. Forecaster On Duty BMKG stasiun Pekanbaru Sanya Gautami mengatakan, hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi dan akan berlangsung hingga dini hari. 

 

"Hujan tersebut tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ujar Sanya Gautami, Senin (2/11/2020). 

 

Ia mengatakan, pagi hari hujan ringan terjadi disebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, dan Kepulauan Meranti 

 

"Sementara siang hingga sore potensi hujan terjadi disebagian wilayah Bengkalis, Kota Dumai, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kampar, Kuantan Singingi, Kepulauan Meranti, Rokan Hulu, dan Siak," cakapnya. 

 

Lalu malam hari hujan akan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kuantan Singingi, Kota Pekanbaru, Pelalawan, Rokan Hulu dan Siak. 

 

"Hujan juga berpotensi terjadi pada dini hari nanti disebagian wilayah Kabupaten Kampar, Indragiri Hulu, dan Kuantan Singingi," katanya. 

 

BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

 

Suhu udara di Riau hari ini berada di angka 23.0 - 33.0 derajat celcius dengan kelembapan udara 50 - 98 persen. Sementara arah angin berhembus ke Barat Daya - Barat Laut dengan kecepatan 10 - 25 KM/jam. / Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 - 1.25 meter.(ckc)

Berita Lainnya

Index