Kajati Riau: Berikan Informasi Jelas ke Masyarakat

Dibaca: 4378 kali  Rabu,09 September 2015
Kajati Riau: Berikan Informasi Jelas ke Masyarakat
Ket Foto :

PANGKALANKERINCI - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau Susdiyarto Agus Praptono SH MH beserta jajaran melakukan kunjungan kerja ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Pangkalan Kerinci, Selasa (8/9) siang. Kedatangan rombongan disambut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pangkalan Kerinci Adnan SH didampingi Kasi Intel M Fitri Ahdy SH. Turut hadir dalam kunjungan Kajati Riau itu Bupati Pelalawan HM Harris berserta unsur Forkompinda Pelalawan.

Dalam sambutannya, Kajati mengatakan, kunjungan kerja yang dilakukannya guna memberikan dukungan kepada kejaksaan di bawah Kejati Riau khususnya Kejari Pangkalan Kerinci, agar mampu melaksanakan tugas dengan baik serta mengedepankan aturan yang berlaku.

‘’Ya, selain memberikan motivasi kerja kepada seluruh pegawai Kejari di kabupaten/kota khususnya Kejari Pangkalan Kerinci, kunjungan kerja ini juga untuk silaturrahmi. Pasalnya, sabagai pejabat baru di Kejati Riau, saya harus bisa menjalin hubungan baik dengan para pegawai di Kejari, sehingga dapat melakukan monitoring dalam meningkatkan kinerja. Dalam kunjungan kerja ini,saya menyempatkan diri melakukan peninjauan semua ruangan di Kantor Kejari Pangkalan Kerinci,’’ terangnya seraya menyebutkan Rabu (10/9), pihaknya akan mengunjungi Kejari Inhu dan Kuansing.

Dirinya menekankan kepada seluruh Kajari dan jajarannya di wilayah Provinsi Riau khususnya Kejari Pangkalan Kerinci, agar dalam kegiatan era saat ini harus mengedepankan keterbukaan informasi publik.

‘’Jadi, agar semua capaian kinerja yang dilakukan oleh aparat penegak hukum khususnya jajaran wilayah kejaksaan Riau bisa tercapai, maka saya minta seluruh Kejari di Riau dapat memberikan informasi yang jelas dan benar kepada masyarakat. Dengan demikian, maka kepercayaan masyarakat kepada kejaksaan bisa lebih baik lagi dan dapat meningkatkan integritas serta profesionalisme,’’ ujarnya.

Selain itu, sambung Kajati, dirinya juga memerintahkan kepada jajarannya agar melaksanakan pekerjaan secara profesional, jujur, berkeadilan, taat azas dan jangan menyakiti hati masyarakat.  

‘’Untuk itu, aparat kejaksaan harus menjadi agen perubahan penegakan hukum, sehingga revolusi mental yang menjadi agenda pemerintahan sekarang dapat terwujudkan. Saya juga berharap, dalam melaksanakan pekerjaan harus saling bahu-membahu dan mengingatkan, sehingga tidak terjadi perbuatan yang akan mencoreng wajah Korps Adhiyaksa,’’ tutupnya.(amn/mal/jpnn)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »