Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW,

Pemprov Riau Gelar Selawat dan Zikir

Pemprov Riau Gelar Selawat dan Zikir

RIAUTERBIT.COM -  Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mengelar Selawat dan Zikir bersama dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Raya An-Nur Provinsi Riau, Kamis (29/10/2020) malam.

Pelaksanaan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker mencuci tangan, memeriksa suhu tubuh serta menjaga jarak baik didalam masjid maupun di luar agar terhindar dari penularan Covid-19.

Acara Selawat dan Zikir peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dihadiri secara langsung Gubernur Riau Syamsuar, Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Sekretaris Daerah Provinsi Riau Yan Prana Jaya, Kakanwil Agama Provinsi Riau Mahyudin, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di lingkungan Provinsi Riau, serta masyarakat Pekanbaru.

Kakanwil Agama Provinsi Riau, Mahyudin saat memberikan sambutan menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah Provinsi Riau yang telah menyelenggarakan Selawat dan Zikir dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Ia mengatakan bahwa melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, di samping mencontoh Rasullullah adalah untuk mempertebal keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT.

Penceramah Ustaz Kazwaini Munir dalam ceramahnya berharap, melalui kehadiran di acara ini semoga memperoleh syafaat dari nabi. "Serta bersama nabi besok di yaumul akhir dalam syurga Allah SWT Aamiin ya rabbal alamin," pungkasnya. (mcr)

Berita Lainnya

Index