Gubri Ingatkan Jangan Gunakan Puskemas untuk Isolasi Mandiri Pasien OTG

Dibaca: 1382 kali  Sabtu,24 Oktober 2020
Gubri Ingatkan Jangan Gunakan Puskemas untuk Isolasi Mandiri Pasien OTG
Ket Foto :

RIAUTERBIT.COM - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengingatkan kepada seluruh Bupati dan Walikota se Provinsi Riau agar segera menyiapkan tempat karantina untuk isolasi mandiri pasien positif Covid-19 yang tidak bergejala atau bergejala ringan. Tempat isolasi mandiri ini penting untuk dipersiapkan sebagai upaya antisipasi jika sewaktu-waktu terjadi lonjakan kasus Covid-19 di wilayah tersebut.

 

"Kalau semua mau diantar ke Pekanbaru tidak muat lagi Pekanbaru ini. Jadi tak bisa daerah mengandalkan Pekanbaru, makanya saya minta Bupati Walikota segera siapkan dan tambah lagi tempat isolasi mandirinya," katanya, Jumat (23/10/2020). Gubri Syamsuar mengungkapkan, pemerintah kabupaten kota bisa menggunakan gedung, balai latihan yang layak untuk dijadikan tempat isolasi mandiri. Jika tidak ada yang layak, maka alternatifnya bisa menyewa hotel. 

 

"Tapi jangan pula fasilitas kesehatan yang gunakan (untuk isolasi mandiri). Jangan Sampai Puskemas digunakan, tapi diluar Puskemas, gedung kampus itu boleh, seperti di kuansing itukan rencana gedung universitasnya yang akan dijadikan tempat isolasi mandiri," ujarnya. (mcr)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »