Operasi PETI Kuansing,39 Rakit 8 Pondok Dibakar Serta 13 Unit Mesin Ditimbun

Operasi PETI Kuansing,39 Rakit 8 Pondok Dibakar Serta 13 Unit Mesin Ditimbun
Wakapolres berikan pengarahan sebelum pebertiban

Kuansing, (Riauterbit.com)-Jajaran Polres Kuansing, setelah melakukan menertibkan aktifitas penambangan emas tanpa izin ( PETI ), kembali mengulang pengecekan pasukan dalam rangka pemberantasan PETI hari ke 2  kali ini masih di areal yang sama di areal PT. Duta Palma Nusantara, Kecamatan Benai.

Dari hasil operasi gabungan PETI di PT.Duta Palma  yang dilaksanakan Selasa ( 8/9/2015 ) dengan hasil terakhir, 39 Rakit Peti dan 8 unit pondok (KEM) yang dibakar, serta 13 unit mesin yang ditimbun didalam tanah. agar tidak dapat lagi beroperasi

Dalam Penertipan pelaku PETI yang dipimpin langsung oleh Waka Polres Kuansing Kompol Mariyono,Sik serta didampingi Kabag Ops Polres Kuansing, Para Kapolsek, Kasat Sabhara, Kasat Tahti, Para Perwira Polres Kuansing, yang menerjunkan 73 Personil gabungan Polres Kuansing dan jajaran.

Menurut Kapolres Kuansing, AKBP Edy Sumardy P, SIK, melalui Humas Polres, Iptu Musabi,  Penertipan pelaku PETI ini kembali mengulang pegencekan Aktifitas PETI ditempat yang sama, di areal Perkebunan Kelapa Sawit di PT. Duta Palma Nusantara Sungai Kukok Desa Banjar Benai Kecamatan Benai

"Operasi Pengecekan ulang tersebut yang dilaksanakan sejak pukul 09.00 WIB hingga 16:25 WIB itu berlangsung aman dan kondusif, sekali lagi Kita minta pelaku PETI diseluruh Kuansing untuk berhenti beroperasi ,"ujarnya. (Lipo)

Berita Lainnya

Index