Jasa Raharja Riau adakan pemeriksaan kesehatan dan rapid test gratis

Dibaca: 1409 kali  Kamis,22 Oktober 2020
Jasa Raharja Riau adakan pemeriksaan kesehatan dan rapid test gratis
Ket Foto :

RIAUTERBIT.COM - Bekerjasama dengan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) IV Riau Kepri, Jasa Raharja Cabang Riau mengadakan pengobatan gratis dan Rapid Test Covid-19.

Acara tersebut digelar Rabu, Tgl.21 Oktober 2020 di Terminal Tipe A Payung Sekaki, Pekanbaru. Sekitar 20 oang terdiri atas para agen bus dan masyarkat sekitar secara sukarela mendaftarkan diri untuk dilakukan pemeriksaan rapid test Covid-19.

Kepala Jasa Raharja Cabang Riau, Herry Kesuma menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk kerjasama Jasa Raharja dan BPTD Wil. IV Riau Kepri dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya pengguna jasa terminal. 

Penyebaran covid-19 yang sangat massif terutama di tempat-tempat pelayanan umum cukup rentan, untuk itu Jasa Raharja berharap dengan kegiatan ini kiranya dapat memberi kepastian dan jaminan keamanan bagi pengguna jasa terminal. Syukur Alhamdulilah dari dari hasil pengujian lab RS. Syafira Pekanbaru, tidak ada yang reaktif.

Kepala BPTD Wil IV Riau Kepri diwakili Bapak Bambang Armanto.SH dengan senada menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas kedua instansi dalam komitmen memberikan pelayanan ke Masyarakat. 

Pengobatan dan pemeriksaaan kesehatan yang dilengkapi juga dengan Rapid Test ini, adalah kegiatan yang sudah digelar beberapa kali, dimana sebelumnya ditempat yang sama juga mendapat antusiasme serta sambutan positif dari masyarakat. 

Jasa Raharja sebagai perusahaan milik pemerintah yang mengelola Program Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang dan Program Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan juga memiliki kepentingan atas pelayanan yang baik terhadap pengguna terminal dan penumpang angkutan umum.

Santunan Kecelakaan yang telah disalurkan Jasa Raharja Cabang Riau hingga September 2020 ini sebesar Rp.37,6 Milyar, mengalami penurunan 16,7% dibanding Tahun 2019 dari periode yang sama dimana tahun lalu sebesar Rp.43,9 Milyard. 

Walau angka santunan terlihat menurun, namun jumlah santunan tersebut tetap termasuk tinggi, mengingat sebenarnya pembatasan sosial dan penutupan berbagai alat transportasi selam pandemic covid-19. Untuk itu, Jasa Raharja beserta instansi terkait terus menerus berupaya melakukan himbauan dan upaya keselamatan berlalu lintas, serta saat ini diketahui sebagai Pekan Keselamatan Lalu Lintas.(ant)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »