Calon Bupati Bengkalis Abi Bahrun Positif Covid-19

Dibaca: 1213 kali  Selasa,13 Oktober 2020
Calon Bupati Bengkalis Abi Bahrun Positif Covid-19
Ket Foto :

RIAUTERBIT.COM - Pihak penyelenggara Pilkada Kabupaten Bengkalis diminta untuk bersikap pasca calon Bupati nomor urut 2 Abi Bahrun positif terkonfirmasi Corona atau Covid-19. Demikian disampaikan Ketua Komite Masyarakat Bukit Batu dan Siak Kecil (Kombes) Wan Sabri kepada sejumlah wartawan, Selasa (13/10/2020).

Wan Sabri menegaskan, pasca salah seorang calon kepala daerah positif Covid-19, aksi pencegahan harus cepat dilakukan oleh KPU, Bawaslu, pihak kepolisian dan Satgas Covid.

"Sekarang ini kondisinya tidak bisa mengelak lagi, kondisinya sudah positif. Tinggal lagi bagaimana upaya pencegahan. Tracing itu harus cepat, harus ada kerjasama Bawaslu, KPU, kepolisian dengan Gugus Tugas. Kenapa harus libatkan KPU Bawaslu karena mereka ini tahu calon ini kemana, polisi juga tahu. Awal tracing tentu darimana dia (calon) dapat, kemudian penyebaran dari dia kemana lagi. Ini harus kita cegah, nanti bisa jadi ledakan klaster Pilkada," tegasnya.

Aktivis anti korupsi Bengkalis ini juga memaparkan, swab harus dilakukan terhadap calon wakil bupati dan Timses. Ia menyarankan agar pihak berkontak erat dengan seseorang terkonfirmasi virus corona agar menahan diri untuk tidak bergerak sebelum swab dan menunggu hasil.

"Harapan kita agar KPU, Bawaslu biayai Timses swab massal. Jika perlu terhadap semua calon. Harapan kita pihak yang kontak tolonglah tidak bergerak dulu, kita harus sepakat kita sayang dengan masyarakat. Kita sayang dengan daerah kita ini, jangan sampai menjadi ledakan kasus Covid. Kita mendoakan semoga pak Abi cepat sembuh," pungkas Wan Sabri.(ckp)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »