Riau Masih Berpotensi Hujan Pada Malam Hari Nanti

Riau Masih Berpotensi Hujan Pada Malam Hari Nanti
ilustrasi internet

RIAUTERBIT.COM - Minggu kedua di Bulan Oktober 2020 ini Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru mencatat, Provisi Riau hari ini berpotensi hujan. Demikian disampaikan oleh  Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Putri Santy Siregar. 

"Pada umumnya hari cerah berawan, potensi hujan diprediksi akan terjadi pada sore atau malam hari nanti dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah, Kabupaten Rokan Hilir, Rokan Hulu, Kampar, Indragiri Hulu, dan Kabupaten Indragiri Hilir," ujar Putri,  Selasa (13/10/2020).

Potensi hujan diprediksi akan kembali terjadi pada dini hari nanti dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah, Kabupaten Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kabupaten Kuantan Singingi, dan Kabupaten Kampar. 

"Kita himbau masyarakat untuk tetap waspada potensi hujan Intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir dan Kab. Indragiri Hulu pada sore atau malam hari," tambah Putri. 

Untuk diinformasikan suhu udara di Provinsi Riau hari ini berkisar 23.0 – 34.0 °C dengan kelembapan udara :* 50 – 97 %. Sementara untuk arah angin bergerak dari Tenggara – Barat Daya / 10 – 36 km/jam. Sementara untuk Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 – 1.25 m.(hrc)

Berita Lainnya

Index