Ahmad Fikri Rindukan Sosok Mantan Sekda Kampar Zulfan Hamid

Dibaca: 2034 kali  Selasa,13 Oktober 2020
Ahmad Fikri Rindukan Sosok Mantan Sekda Kampar Zulfan Hamid
Ket Foto : Kenangan mantan ketua DPRD Kampar, Ahmad Fikri memimpin rapat paripurna dihadiri mantan Sekda Kampar Zulfan Hamid mewakili mantan Bupati Kampar, Jefri Noer.

BANGKINANG - Ahmad Fikri, S.Ag rindu mempunyai sosok Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kampar seperti Zulfan Hamid. Di matanya, Zulfan Hamid mempunyai kesan yang baik dalam mengurus Pemerintah Kabupaten Kampar kala itu.

Dalam bincangnya dengan sejumlah wartawan, Selasa (13/10/2020), Ahmad Fikri juga mengaku Zulfan Hamid adalah mantan Sekda Kampar yang paling berkesan selama dirinya menjabat di DPRD Kampar.

"Tiga periode onga di DPRD Kampar, onga terkesan dengan mantan Sekda Kampar Zulfan Hamid. Onga sangat banyak punya kesan yang baik dengan beliau. Pak Zulfan ini juga sangat banyak meninggalkan  kesan yang baik dalam mengurus pemerintahan," kata Fikri. 

Menurut pria yang akrab disapa Onga Fikri ini, Zulfan Hamid adalah Sekda Kampar yang harus dijadikan panutan. Dia menyebut Zulfan Hamid adalah Sekda Kampar yang juga loyal kepada atasan. 

"Harus banyak belajar bersama beliau, dia tidak mau ikut campur masalah proyek ataupun apa. Dia selalu fokus mengurus Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar. Loyal kepada atasan. Tidak mau mengambil keputusan, tetap menunggu keputusan bupati," ungkapnya. 

Mantan ketua DPRD Kampar dua periode ini, juga mengingat cara Zulfan Hamid menghargai lembaga DPRD saat itu. Fikri menilai Zulfan Hamid adalah Sekda yang paham dan memahami aturan. 

"Beliau sangat pandai menghargai, dan dia sangat dihargai. Onga ingat waktu onga jadi ketua di DPRD itu, ditelpon dia lansung datang. Begitulah dia sangat menghargai lembaga DPRD saat itu, itu onga akui. Dia ini juga sangat paham dan memahami aturan tugas-tugas Sekda saat itu. Etika pemerintahan memang dipegangnya," ulasnya.

Lebih lanjut Fikri, ia melihat ada sosok pengganti mantan Sekda Kampar, Zulfan Hamid ini yang juga berasal dari putra Desa Tanjung, Kecamatan Koto Kampar Hulu, yaitu Herman Rozie yang mana saat ini berkarir di Pemerintah Kota (Pemko) Batam.

"Onga melihat ada pengganti sosok Pak Zulfan Hamid yang juga berasal dari putra Desa Tanjung, seperti Herman Rozie. Beliau saya dengar karirnya di birokrat juga bagus ya," ujarnya menambahkan.(Sy)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »