Sempena HUT Kabupaten Siak,

Ribuan Masker Dibagikan

Dibaca: 1378 kali  Senin,12 Oktober 2020
Ribuan Masker Dibagikan
Ket Foto : ilustrasi internet

RIAUTERBIT.COM - Pemerintah Kabupaten Siak membagikan ribuan masker gratis bersempena HUT Kabupaten Siak ke-21, yang diperingati Senin (12/10/20202). Bantuan tersebut diserahkan kepada 122 desa, 9 kelurahan dan 122 desa se-Kabupaten Siak. Masing-masing mendapat 300 lembar masker. 

Demikian dikatakan Pjs Bupati Siak Indra Agus Lukman. Lebih jauh dikatakannya, tidak boleh ada desa atau kelurahan yang terlewat atau tidak mendapatkan masker, sebab sudah menjadi kewajiban Pemerintah Kabupaten Siak membagikan masker kepada warganya.

Sebab untuk menerapkan protokol kesehatan dan Perda No 4 tahun 2020, tidak bisa hanya dengan memerintahkan masyarakat taat aturan tanpa ada solusi. “Setelah masyarakat mendapatkan masker, barulah secara bersama melawan Covid-19, dengan cara mematuhi protokol kesehatan. Bagi yang tidak patuh, tentu akan mendapatkan sanksi,” jelasnya.

Masker harus sudah dibagikan saat HUT Kabupaten Siak. Masyarakat harus ikut bergembira dan bersemangat untuk melawan Covid-19. “Sebelumnya kami membagikan masker di Minas dan Kandis. Kami sengaja membagikan masker kain, agar bisa dicuci dan dipakai lagi,” ungkap Pjs Bupati Siak Indra Agus Lukman.

Disebutkan Pjs Bupati Siak, sebagai pelayan, pihaknya tidak segan untuk mendengar keluhkesah atau curhatan masyarakat. “Sebab kegelisahan masyarakat merupakan kegelisahan kami juga. Masyarakat akan kami layani dengan sebaik-baiknya. Karena kami ada memang untuk masyarakat,” ungkap Pjs Bupati Siak Indra Agus Lukman.

Pendistribusian masker pun, lanjut Indra, langsung diambil oleh penghulu ke rumah dinas, untuk dibagikan ke masyarakat. "Sebagian penghulu yang bertemu saya di kediaman, saya sendiri yang menyerahkannya kepada para penghulu. Hal itu sebagai salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat," jelasnya.

Di tempat yang sama,  Sekdakab Siak, Arfan Usman mengatakan, pihaknya terus berbenah untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarajat. “Benar dikatakan Pjs Bupati Siak Indra Agus Lukman, kami adalah pelayan masyarakat. Kami akan berusaha untuk selalu memberikan pelayanan terbaik, untuk kesejahteraan masyarakat,” sebut Sekda Arfan Usman.

Tentang masker yang dibagikan, setiap desa dan kelurahan mendapatkan 300 masker, menurut Sekda Arfan, hal itu bersempena dengan HUT Kabupaten Siak, sekaligus bentuk perjuangan melawan Covid-19. “Marilah kita sama-sama memerangi Covid-19, agar Siak kembali ke zona hijau,” ajak Sekda Arfan. (ru)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »