IPRY Kom. Kuansing Gelar Temu Sambut Virtual,

Mahasiswa Baru Bersama Pjs Bupati dan kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kuansing

Dibaca: 1438 kali  Sabtu,10 Oktober 2020
Mahasiswa Baru Bersama Pjs Bupati dan kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kuansing
Ket Foto :

RIAUTERBIT.COM Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta Komisariat Kuantan Singingi (IPRY Kom. Kuansing) melaksanakan kegiatan temu sambut dan silaturrahim dengan mahasiswa baru Kuansing yang kuliah di Yogyakarta tahun 2020 secara virtual menggunakan video conference zoom meeting dan dihadiri oleh Pjs Bupati Kuantan Singingi Bapak Roni Rakhmat, S.STP, M.Si ,dan juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kuansing bapak Jupirman, S.Pd , asisten III Pemkab Kuansing bapak Dr. Agus Mandar, S.Sos, M.Si dan Kepala Bagian Umum Kuansing bapak Herman Susilo, S.Sos, M.Si Beserta rombongan pejabat Pemda Kuansing lainnya. 

Acara di mulai pukul 20.00 wib, di awal acara pembacaan do’a dan menyanyikan lagu indonesia raya, setelah itu sambutan dari ketua panitia Feldi Aprian menyampaikan ribuan terimakasih kepada tamu undangan dan adik-adik mahasiswa baru sudah ikut berpartisipasi dalam mensukseskan acara temu sambut maba kuansing jogja 2020 meskipun tahun ini kita hanya bisa bertemu lewat online (virtual) dikarenakan masih maraknya covid-19 di indonesia. 

Selanjutnya Acara pun di ambil alih oleh moderator Fandy Safwan yang juga merupakan sekretaris II IPRY Kom. Kuansing. Moderatorpun mempersilahkan ke 3 narasumber untuk menyampaikan materi guna menyemangati dan memotivasi adik-adik mahasiswa baru kuansing yogyakarta. 

Narasumber yang pertama adalah Pjs Bupati Kuansing bapak Roni Rakhmat, S.STP, M.Si , beliau pun menyemangati adik-adik maba dan menyampaikan pandangan bahwa mahasiswa yogyakarta  sangat berpotensi untuk kemajuan daerahnya. Maka dari itu besar harapan kita, setelah kembali kedaerah dapat membangun kuansing yang lebih baik, karena sebagai pemuda harus tetap optimis, harus tetap semangat apapun yang terjadi, dan saya berpesan ayok promosikan budaya kuantan singingi karena adik-adik ini merupakan duta daerah kuansing di yogyakarta ujarnya. 

Setelah itu narasumber yang kedua penasehat IPRY Kom. Kuansing abang Yebi Yuriandala, ST, M.Eng yang juga merupakan Dosen Teknik Lingkungan di Universitas Islam Indonesia, beliau berpesan bahwasanya ini baru awal masa kuliah, belum terlambat untuk menentukan masa depan, karena ada beberapa Jenis/Kriteria Mahasiswa Jogja, yaitu : selesai kuliah kembali ke daerah untuk membangun negeri dan ada juga yang selesai kuliah tidak kembali ke daerah, namun masih ingat dengan negerinya sendiri dan berkontribusi dari jauh atau rantau. 

dan narasumber yang terakhir Ketua Umum Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta Kom. Kuansing, saudara Rengky Prasetio Permana. Rengki menyampaikan dan mengenalkan IPRY Kepada adik-adik bahwasanya IPRY ini berasaskan kekeluargaan, dan kita walaupun jauh di tanah jawa kita masih dapat merasakan kalau kita punya keluarga dan wadah untuk berorganisasi membangun daerah. Kuansing di jogja memiliki asrama putra,  sanggar pacu jalur dan tim futsal untuk wadah adik-adik mahasiswa baru guna mengembangkan kreatifitas karena kita adalah agen of change jadi kita rajut bersama kekeluargaan kita dari sekarang untuk dimasa yang akan datang kita bangun bersama daerah kita kuantan singingi. dan IPRY Kom. Kuansing bersinergi bersama pemerintah daerah guna Membawa nama Baik Kuansing di jogja, seperti yang akan kita lakukan dan kita harapkan kerjasama bersama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kuansing. Kita sudah diskusikan dengan Kepala dinas untuk memasukkan ke kalender pariwisata Acara pengenalan budaya dan wisata kuansing di yogyakarta tepatnya di 0 KM jogja yang dinamakan dengan “samalom basamo kuansing” tutur rengki.

Terakhir acara di tutup dengan foto bersama secara virtual, dan pembagian Give Away kepada adik-adik Mahasiswa Baru kuansing Yogyakarta.

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »