Tekan Penyebaran Covid-19 TNI Bagikan Masker Bagi Pengguna Jalan di Bangkinang Kota

Dibaca: 1353 kali  Rabu,07 Oktober 2020
Tekan Penyebaran Covid-19 TNI Bagikan Masker Bagi Pengguna Jalan di Bangkinang Kota
Ket Foto : Komandan Kodim 0313/KPR, Letkol Inf Leo Octavianus M Sinaga bersama Danyonif 132/BS Mayor Inf M Syafi’i Nasution. Kapolres Kampar, AKBP  Muhammad Kholid memberikan masker kepada masyarakat

BANGKINANG- Dalam upaya menekan tingginya angka terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Kampar, semua komponen saling bersinergi untuk melakukan upaya pencegahan penularan pandemi Covid-19 ini.

Pada Rabu (7/10/2020) TNI bersama Polri membagikan masker di Jalan Jenderal Sudirman Bangkinang Kota.

Pembagian masker kepada masyarakat penggunaan jalan ini dipimpin oleh Komandan Kodim 0313/KPR, Letkol Inf Leo Octavianus M Sinaga bersama Danyonif 132/BS Mayor Inf M Syafi’i Nasution. Kapolres Kampar, AKBP  Muhammad Kholid  juga ikut dalam kegiatan ini.

Menurut Leo, selain membagikan masker, pihaknya juga melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan di tengah-tengah masyarakat. Ini kata dia, sekaligus dalam rangka memperingati HUT TNI ke-75.

Pada saat turun, tampak masyarakat yang tidak mengenakkan masker langsung ditegur untuk diberi pemahaman betapa pentingnya mengikuti protokol kesehatan covid-19. Dan masyarakat tersebut diberi masker untuk dikenakan.
Selain disitu, sepanjang tadi pagi prajurit Kodim 0313/KPR dan Yonif 132/BS disebarkan ke beberapa titik strategis di kota Bangkinang untuk membagikan masker gratis ke masyarakat.

Bagi-bagi masker ini menyasar para pengguna jalan seperti di depan SMAN 1 Bangkinang Kota, Jalan Jendral Sudirman, serta jalan protokol Prof. M. Yamin, SH, sekitar jembatan WFC Bangkinang.

Kegiatan pagi itu menurut Dandim, fokus pada sosialisasi kepada masyarakat agar menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

”Kami mengimbau kepada masyarakat untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker di luar rumah. Hari ini kami menyasar masyarakat yang belum menggunakan masker, ini sosialisasi, juga bagi yang keluarganya di rumah masih kekurangan masker,” sebut Dandim Leo.

Dandim bersama Kapolres dan Danyon mengajak masyarakat bersama-sama melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan merubah perilaku.

Masyarakat, sebut Dandim, harus merubah perilaku sehari-hari yang belum patuh menggunakan masker. Dirinya juga meminta masyarakat untuk menghindari keramaian dan selalu menjaga jarak hingga pandemi berakhir.

Dandim juga mengajak, seluruh Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 termasuk TNI dan Polri untuk bekerja profesional melakukan pencegahan Covid-19.

Tim Satgas harus terus memberikan pemahaman kepada masyarakat agar dapat merubah perilaku hidup sehat sesuai dengan protokol kesehatan.

Sementara itu, Kapolres Kampar AKBP M. Kholid menyampaikan, TNI sebagai mitra Polri sangat mendukung kegiatan bagi-bagi masker ini.

Terlebih, saat ini Kabupaten Kampar menduduki peringkat kedua tertinggi kasus positif covid-19 terbanyak di Provinsi Riau.

“Kita mendukung penuh kegiatan ini. Kita minta kesadaran masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan covid-19. Apalagi, sudah ada Perbub Nomor 44 Tahun 2020 terkait hal ini,” ucap Kholid.(Sy)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »