Ardo Fasilitasi Azri Margani Warga Tambang Pengidap Kanker Dirawat Di RSUD Bangkinang

Ardo Fasilitasi Azri Margani Warga Tambang Pengidap Kanker Dirawat Di RSUD Bangkinang
Azri saat dirawat di RSUD Bangkinang

TAMBANG- Azri Margani, penderita penyakit kanker leher warga Desa Rimbo Panjang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangkinang, Senin, (5/10/2020).

Azri Margani mendapat perawatan setelah difasilitasi Rahmad Jevary Juniardo yang lebih akrab dipanggil Ardo, Ketua Demokrat Kampar. Sebelumnya, pada saat menjenguk Azri sepekan yang lalu, Ardo sempat berjanji akan ikut membantu Azri Margani agar bisa dirawat di RSUD Bangkinang.

Kondisi Azri sangat memperihatinkan. Saat ini Azri mengidap penyakit kanker sementara keluarganya di Desa Padang Luas, Tambang tergolong keluarga kurang mampu. Sejak mengalami sakit, Azri hanya dirawat seadanya oleh abang kandungnya.

"Iba kita bang melihat kondisi Azri. Setelah saya mendapat kabar dari saudaranya Mardoni tadi malam, pagi ini saya langsung menjenguk dia dan melihat kondisinya. Azri harus cepat dirawat," kata Ardo di ujung telepon, Senin (5/10/2020).

Ardo langsung menelepon Kadiskes Kampar. Katanya, Kadiskes Kampar akan segera merawatnya. Kadiskes meminta terlebih dahulu agar urusan administrasi dilengkapi supaya Azri bisa segera dirawat di fasilitas kesehatan pemerintah.

"Alhamdulillah siang tadi Azri langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Bangkinang untuk mendapatkan perawatan," ucap Ardo.

Ardo mengapresiasi kinerja Kadis Kesehatan, Dedi Sambudi dan Direktur RSUD Bangkinang, dr. Asmara Fitrah Abadi yang begitu cepat merespon sehingga Azri bisa dirawat di RSUD Bangkinang. (moreno/sy)

Berita Lainnya

Index