Mohon Pandemi Segera Berakhir,

Pemprov Riau Gelar Salat Hajat bersama Anak Yatim

Pemprov Riau Gelar Salat Hajat bersama Anak Yatim

RIAUTERBIT.COM - Salat Hajat itu digelar di Masjid Ar-Rahim SMA Negeri 8 Pekanbaru, Jumat (2/10/2020). Dihadiri langsung oleh Gubernur Riau, Syamsuar didampingi jajaran, serta sejumlah anak yatim dan piatu maupun kaum duafa. 

"Kita hari ini, berikhtiar kepada Allah dengan harapan agar ikhtiar kita mudah-mudahan Allah ridho dan mengabulkan apa yang kita hajatkan. Kami berharap kepada Bapak/Ibuk guru SMA negeri 8 Pekanbaru serta seluruh guru dan pelajar se Provinsi Riau hendaknya bermohon dan menyerahkan diri kepada Allah agar doa kita terijabah," harap Gubri. 

Ia mengajak, kepada seluruh guru serta pelajar SMA/SMK se-Provinisi Riau untuk menjadi agent perubahan dalam penerapan adaptasi kebiasaan baru dan mengsosialisasikan kepatuhan protokol kesehatan Covid-19. 

"Kami mengajak kepada kita semua untuk memohon ampun kepada Allah SWT atas segala dosa kita, dan sekaligus momohon kepada Allah agar ikhtiar kita yaitu musibah dari Covid-19 ini segara berakhir dari bumi Melayu serta Indonesia. Mudah-mudahan musibah pandemi Covid-19 dapat terselesaikan," ujarnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Zul Ikram mengharapkan setiap sekolah di 12 Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau untuk bisa melaksanakan salat Hajat secara langsung di sekolah masing-masing dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. 

"Dengan pelaksanaannya, kami imbau peserta salat berjumlah sebanyak 40 orang. Namun, jika siswa tidak dapat melaksanakan secara berjamaah, maka kami harap kepada siswa-siswa untuk dapat melaksanakan salat Hajat secara sendiri di rumah masing-masing dengan petunjuk sesuai arahan dari sekolah," tutupnya. (mcr)

 

Berita Lainnya

Index