Masih Zona Merah,

Anggota DPRD Pekanbaru Ramai-ramai ke Luar Kota

Anggota DPRD Pekanbaru Ramai-ramai ke Luar Kota

RIAUTERBIT.COM - Angka penambahan harian kasus Covid-19 di Kota Pekanbaru terus mengkhawatirkan. Salah satu upaya Pemerintah Kota Pekanbaru meminimalisir penyebaran kasus Corona adalah meniadakan perjalanan ke luar kota bagi ASN. Wargapun diimbau untuk tidak bepergian ke luar kota.

 

Hal serupa juga diterapkan di DPRD Pekanbaru. Beberapa waktu lalu Ketua DPRD Hamdani mengimbau agar seluruh anggota dewan dan staf untuk tidak melakukan perjalanan dinas keluar kota. baik untuk urusan bimbingan teknis, kunjungan kerja, konsultasi dan koordinasi ke kementerian serta juga yang lainnya. Hal tersebut mengingat jumlah masyarakat yang terpapar Covid-19 di Pekanbaru semakin meningkat.


Ya, kawan-kawan dewan jangan dulu ke luar kota dalam pekan ini. Sekarang kondisi Covid-19 luar biasa peningkatan kasusnya di Pekanbaru," tegas Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani beberapa waktu lalu. Namun sayang beberapa anggota dewan mengabaikan imbauan tersebut. Mereka seolah tidak peduli dengan semakin parahnya kasus Covid-19 di daerah ini.


Sejumlah anggota DPRD tetap melakukan perjalanan dinas ke luar kota sejak Kamis (1/10/2020) kemarin. Salah seorang staf yang ada di ruang fraksi PKS mengatakan bahwa anggota DPRD ada yang melakukan perjalanan dinas ke Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). "(Anggota) Dewan gak ada, lagi dinas luar ke Sumbar," katanya.


Namun sayang, staf tersebut enggan menyebutkan nama-nama anggota DPRD yang melakukan perjalanan dinas keluar kota saat pandemi Covid-19 seperti saat ini. Saat dikonfirmasi terkait keberangkatan anggota dewan ke luar kota, Ketua DPRD Pekanbaru belum memberi respon.


Sementara itu di kantor DPRD Kota Pekanbaru, ruang komisi yang biasanya digunakan untuk kegiatan rapat terlihat tertutup. Sementara itu di ruang fraksi hanya terlihat beberapa orang saja. (ckp)

Berita Lainnya

Index