Surya Darmawan Ketua KONI Kenang Kebersamaan Dengan Hendra Yani Sebagai Sahabat yang Baik

Dibaca: 1734 kali  Selasa,29 September 2020
Surya Darmawan Ketua KONI Kenang Kebersamaan Dengan Hendra Yani Sebagai Sahabat yang Baik
Ket Foto : Ketua KONI Kabupaten Kampar, Surya Darmawan

BANGKINANG- Di mata Surya Darmawan, Ketua Komite Olahraga  Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kampar, sosok almarhum Hendra Yani adalah sahabat yang baik. 

"Almarhum sahabat saya yang baik," ucap Surya Darmawan, saat ditemui di kantor KONI Kampar sepulang melayat dari rumah duka, Selasa (29/9/2020).

Surya membeberkan, kebersamaannya dengan Ketua PPP Kampar itu saat berada di Jogja dalam menuntut ilmu. Kenangan kebersamaan itu masih dikenang oleh Ketua KONI itu sampai saat ini.

"Almarhum adik leting saya waktu di Jogja. Kami sama-sama di Kapemary," kenang Surya.

Surya mengaku mempunyai kenangan yang baik dengan Hendra Yani semasa sama-sama berjuang dalam upaya mendudukan posisi wakil bupati.

"Sama berjuang dalam koalisi soal Wakil Bupati Kampar. Sempat dua bulan yang lalu, almarhum me-wa saya minta maaf dalam perjuangan mendudukkan wakil bupati," ujar Surya.

Sebagai bentuk penghormatan bagi sahabatnya itu, Surya Darmawan datang melayat ke rumah duka di Desa Rumbio.
Surya mengikuti proses penyelenggaraan jenazah di rumah orangtua almarhum, mulai dari menyolatkan di masjid hingga mengantarkan almarhum ke tempat peristirahatan terakhir.

"Masyaallah, tadi banyak orang yang datang mengantarkan almarhum. Mendo'akan almarhum. Mudah-mudahan almarhum khusnul khotimah," ujar Surya mendo'akan mendiang sahabatnya itu. 

Hendra Yani diketahui meninggal pada pukul 21.30, Senin (28/9/2020) malam.

Dari informasi yang kami rangkum, jenazah almarhum sempat disemayamkan di rumah duka, di Jalan Swakarya No. 16 B Panam, Pekanbaru.

Pada Selasa (29/9/2020) pagi, jenazah almarhum dimandikan dan dikafani di tempat yang sama. Kemudian jenazah dibawa ke Rumbio dan disholatkan di salah satu masjid di sana. 

Almarhum dimakamkan di pemakaman umum di Dusun Kampung Tengah, Desa Rumbio, Kecamatan Kampar.

Sejumlah pejabat dan para anggota dewan dan para politisi mengucapkan duka cita baik secara langsung maupun di lini massa Facebook dan WhatsApp Gruop.

Sekda Kampar, Yusri mewakili pihak pemerintah daerah menyampaikan ucapan duka cita di kediaman orangtua almarhum.

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »