Kasus Covid-19 Melejit,

DPRD Riau Heran Gubri Syamsuar tak Terapkan PSBB

Dibaca: 1356 kali  Jumat,25 September 2020
DPRD Riau Heran Gubri Syamsuar tak Terapkan PSBB
Ket Foto :

RIAUTERBIT.COM  - Ketua Komisi I DPRD Riau, Ade Agus Hartanto, menyoroti kebijakan Gubernur Riau (Gubri) dalam menghadapi peningkatan kasus Covid19 di Bumi Lancang Kuning.

Polisiti Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengaku heran mengapa disaat kasus Covid-19 melejit gubernur tidak menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Riau. Selain kasus positif yang meningkat, angka kematian cuga terus bertambah.

"Dulu di awal-awal waktu masih puluhan kasus dilaksanakan PSBB, ini kok udah ribuan kasus malah cenderung lengah dan longgar, ada apa?" tanya Ade Agus.

Ia meminta agar Pemprov Riau melakukan koordinasi yang baik dengan daerah sehingga upaya pencegahan penularan Covid-19 bisa dilakukan dengan komprehensif.

"Jangan waktu masih puluhan kasus kita PSBB, sekarang malah saat kasus semakin meningkat tak ada dilakukan tindakan kongkret," tukasnya.

Tindak Tegas

Ade Agus juga mengingatkan agar Pemrov Riau jangan lengah. Karena itu, ia meminta warga yang melanggar protokol kesehatan di pusat-pusat keramaian ditindak tegas.

"Satpol PP kan bisa itu menindak tegas pusat pusat keramaian yang lepas kendali. Protokol kesehatan tak ada, orang bermasker pun jarang," cakapnya lagi.

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »