BMKG: Sore Hingga Dini Hari Hujan akan Mengguyur Riau

BMKG: Sore Hingga Dini Hari Hujan akan Mengguyur Riau

RIAUTERBIT.COM - Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang akan mengguyur Riau hari ini. Forecaster On Duty Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru Yudhistira Mawaddah mengatakan, hujan tersebut akan mengguyur Riau mulai sore hari dan akan berlanjut hingga dini hari. 

"Hujan bersifat tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ujar Yudhistira Mawaddah, Selasa (22/9/2020). 

Ia mengatakan, sore hingga malam hari potensi hujan ringan hingga sedang tidak merata terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Rokan Hulu, Bengkalis, Indragiri Hulu, Pelalawan, Siak, Kota Dumai dan Kota Pekanbaru.

"Sementara dini hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Kampar dan Kuantan Singigi," cakapnya. 

Yudhistira menambahkan, hari ini tidak ada terpantau titik panas atau hotspot di Sumatera. "Alhamdulillah untuk hari ini nihil Hotspot," tutupnya.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 - 33.0 derajat celcius dengan kelembaban udara 55 - 97 %. Sementara arah angin berhembus ke Timur - Selatan dengan kecepatan 10 - 36 KM/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 - 1.25 meter.(ckc)

Berita Lainnya

Index