118 ASN Pemprov Riau Positif Covid-19

118 ASN Pemprov Riau Positif Covid-19

RIAUTERBIT.COM - Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau yang dinyatakan positif Covid-19 terus bertambah. Hingga hari Senin (21/9/2020), jumlah ASN di lingkungan Pemprov Riau yang positif Covid-19 berjumlah 118 orang.

Terkait banyaknya ASN yang positif Covid-19 tersebut, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau Ikhwan Ridwan mengatakan, sesuai instruksi Gubernur para ASN sudah diberlakukan kerja dari rumah atau Work From Home (WFH).

"Hingga saat ini total ASN di lingkungan Pemprov Riau yang positif Covid-19 berjumlah 118 orang," kata Ikhwan.

Saat ditanyakan apakah akibat banyaknya ASN yang positif tersebut, ada kantor yang ditutup, Ikhwan menyebutkan tidak ada. Karena saat ini kebijakan yang diambil adalah WFH.

"Kalau kantor yang ditutup tidak ada, tapi WFH. Karena pejabat eselon II, III dan IV masih masuk kantor," sebutnya.

Sebelumnya, Gubri Syamsuar mengatakan, bahwa SE tersebut menindaklanjuti SE Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Nomor 67 tahun 2020 tentang perubahan atas surat Menpan-RB Nomor 58 tahun 2020 tentang sistem kerja ASN dalam tatanan normal baru.

Dengan adanya SE tersebut, para ASN di lingkungan Pemprov Riau kembali melakukan WFH. Aturannya 25 persen pegawai yang masuk kantor secara bergantian. Kecuali pejabat eselon II, III dan IV tetap masuk kantor.(rpc)

 

Berita Lainnya

Index