3 Pegawai di Kuansing Positif Covid-19, Empat Instansi Ditutup

Dibaca: 1374 kali  Sabtu,19 September 2020
3 Pegawai di Kuansing Positif Covid-19, Empat Instansi Ditutup
Ket Foto :

RIAUTERBIT.COM - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kuansing mengumumkan adanya tiga pegawai terkonfirmasi positif Covid-19, Sabtu, 19 September 2020.

Tiga pegawai yang positif tersebut bekerja ditiga instansi pemerintahan di antaranya satu di Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kuansing, Dinas Pertanian Kuansing dan Puskesmas Taluk Kuantan, Kecamatan Kuantan Tengah. 

"Iya, tiga pegawai kita terkonfirmasi positif Covid-19 di antaranya 1 bekerja di BKPP, 1 di Dinas Pertanian dan 1 lagi bekerja di Puskesmas Taluk Kuantan," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Kuansing, Agusmandar, Sabtu pagi.

Agusmandar mengatakan, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 klaster perkantoran, pemerintah bersama Gugus Tugas telah melakukan rapat pada Jumat kemarin dan menutup untuk sementara waktu sejumlah instansi pemerintahan.

Sejumlah kantor yang ditutup tersebut diantaranya BKPP Kuansing, Dinas Pertanian Kuansing, Dinas Kominfo Kuansing, DLH Kuansing dan satu lagi Puskesmas Taluk Kuantan. 

"Untuk kantor BKPP akan dibuka kembali pada Senin depan karena hasil swab telah keluar," kata Agusmandar yang juga menjabat sebagai Asisten III Setda Kuansing ini. 

Penutupan tersebut, kata Agusmandar, akan berlangsung sampai hasil swab keluar semuanya. "Sesuai SOP yang diswab hanya hasil tracing," katanya.

Terkait kenapa kantor DLH dan Kominfo ikut ditutup, dijelaskan Agusmandar, dua kantor tersebut ditutup karena ada pegawai dinas tersebut merupakan keluarga kontak erat dengan salah seorang terkonfirmasi positif Covid-19.(rtc)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »