Rumah Sakit Apung Bersandar di Bawah Jembatan Siak IV Pekanbaru

Dibaca: 1377 kali  Sabtu,19 September 2020
Rumah Sakit Apung Bersandar di Bawah Jembatan Siak IV Pekanbaru
Ket Foto :

RIAUTERBIT.COM - Satu kapal bersandar di bawah Jembatan Siak IV Pekanbaru, Riau, Jumat (18/9/2020). Hal ini sempat menjadi perbincangan masyarakat karena tidak pernah melihat kapal tersebut berada di lokasi itu. 

Masyarakat menduga kapal tersebut merupakan Rumah Sakit Apung. Sebab di dinding kapal terdapat lambang Palang Merah dalam ukuran besar. Tak hanya itu di bagian dinding lainnya terdapat tulisan doctorSHARE.

Kehadiran kapal tersebut menjadi heboh karena saat ini jumlah kasus Covid-19 di Riau, khususnya Pekanbaru terus meningkat dalam jumlah besar.

Terkait kehadiran kapal doctorSHARE di Pekanbaru, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengaku belum mengetahuinya. Bahkan dia kembali bertanya rumah sakit apa. 

"Nggak tahu saya, belum dapat beritanya. Itu kapal untuk pariwisata ndak," kata Mimi Nazir , Jumat (18/9/2020).

Disinggung apakah Rumah Sakit Apung tersebut merupakan bantuan dari pihak lainnya, Mimi menyatakan pihaknya belum ada mendapat informasi soal itu. "Tidak ada (bantuan)," cakap Mimi dengan singkat.

Dari penelusuran , doctorSHARE merupakan organisasi kemanusiaan nirlaba yang memfokuskan diri pada pelayanan kesehatan dan bantuan kemanusiaan. Aktif sejak tahun 2003, organisasi doctorSHARE secara resmi berdiri pada 19 November 2009. 

Dalam aktivitasnya, doctorSHARE melayani kesehatan masyarakat dengan cuma-cuma. terutama yang berada di wilayah yang dikategorikan Tertinggal, Terdepan, dan Terluar (3T) di Indonesia.(ckc)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »