Hujan Mengguyur Riau Hari Ini

Hujan Mengguyur Riau Hari Ini

RIAUTERBIT.COM - Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir masih berpotensi mengguyur Riau, Kamis (10/9/2020).

Forecaster On Duty Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru Yasir Prayuna mengatakan, hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi hari dan akan berlangsung hingga malam hari.

"Hujan bersifat tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah saja," ujar Yasir, Kamis.

Ia mengatakan, pagi hari hujan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Siak, Bengkalis, Kepulauan Meranti, Kota Pekanbaru, Pelalawan dan Kuantan Singingi. 

"Sementara siang hingga sore hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Kota Pekanbaru, Pelalawan, Kuantan Singingi, Siak, Bengkalis, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu dan Kota Dumai," cakapnya.

Sedangkan malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Siak, Indragiri Hilir dan Kepulauan Meranti. 

"Dini hari cuaca cerah berawan, tak ada potensi hujan," sebutnya. 

Disampaikan Yasir lagi, BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang yang berpotensi terjadi di sebagian wilayah kabupaten Pelalawan, Siak dan Bengkalis. Termasuk juga Kampar, Kota Pekanbaru, Kuantan Singingi dan Rokan Hulu.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 - 33.0 derajat celcius dengan kelembapan udara 55 - 96 persen. Sementara arah angin berhembus ke Tenggara - Barat Daya dengan kecepatan 10 - 36 KM/jam.(ckc)

Berita Lainnya

Index