PENGABDIAN TIM KUKERTA UNRU DI DESA PULAU PADANG BANTU PEMASARAN HASIL KELOMPOK USAHA BERSAMA SAKURA

Dibaca: 3420 kali  Kamis,10 September 2020
PENGABDIAN TIM KUKERTA UNRU DI DESA PULAU PADANG BANTU PEMASARAN HASIL KELOMPOK USAHA BERSAMA SAKURA
Ket Foto :


Pulau Padang (13/08/2020) Sistem pemasaran yang tepat dan mutakhir sangat penting bagi keberlangsungan suatu usaha Budidaya ikan di kolam bisa dikembangkan dengan berbagai sistem pemasaran sehingga menghasilkan pendapatan yang besar. Ada beberapa strategi pemasaran yang dapat  di terapkan sebagai pelaku budidaya ikan di kolam, salah satu nya melakukan promosi melalui leaflat. Tim Kukerta Universitas Riau berinisiatif untuk membantu salah satu Kelompok Usaha Bersama di desa Pulau Padang yang bernama KUBE Sakura dalam hal pemasaran Hasil Perikanan mereka. 
Pemasaran mereka dapat terbilang masih kurang terlebih di Masa Pandemi Covid-19 ini para pembeli menurun, oleh karena itu tim kukerta membuatkan infografis dalam bentuk leaflat yang dapat digunakan sebagai media promosi secara offline maupun dapat di upload ke media sosial. Di dalam leaflat tersebut tertera informasi tentang KUBE Sakura, Harga produk perikanan, kontak penjual, dan juga alamat penjual. Selai itu, Tim Kukerta juga memberikan beberapa saran lain yang dapat di terapkan KUBE Sakura untuk strategi pemasaran hasil perikanan mereka di era pandemi covid-19 seperti :
1. Promosi di Internet/Media Soaial
2. Bekerjasama dengan Rumah Makan
3. Bekerjasama dengan Penjual Ikan di Pasar

Diharapkan dengan bantuan tim kukerta Universitas Riau di desa Pulau Padang, KUBE sakura dapat meningkat Omset yang di dapat dari biasanya dengan menerapkan strategi pemasaran yang telah berikan oleh tim kukerta dan dapat menjadi contoh untuk KUBE yang lainnya.

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »