Ibeck Optimis Raih Suara Terbanyak di Siak

Ibeck Optimis Raih Suara Terbanyak di Siak

RIAUTERBIT.COM  -- Tiga bakal calon kepala daerah Kabupaten Siak telah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. Ketiganya adalah pasangan incumbent Alfedri-Husni yang didukung koalisi gemuk PAN, PKB, PPP, Hanura dan Nasdem. Kemudian ada pasangan yang didukung langsung Gubernur Riau Syamsuar melalui Golkar, serta Gerindra dan PDI Perjuangan. Terakhir ada pasangan Sayyed Abubakar Assegaf-Reni yang didukung Partai Demokrat dan PKS.

Salah seorang bapaslon, yakni Sayyed Abu Bakar Assegaf, Di awal perbincangan, lelaki yang karib disapa Ibeck itu mengaku sudah melakukan sejumlah persiapan yang matang dalam menghadapi kontestasi kali ini. Meski didukung hanya dua partai, Ibeck mengaku optimis bisa memenangkan hati masyarakat.

Mantan Anggota DPR RI itu juga merasa tidak gentar bila salah satu pasangan didukung langsung oleh Gubernur Riau, Syamsuar. "Saya bergerak di Siak lebih kurang 1,5 tahun lalu. Jadi bukan baru-baru ini saja. Sebelum itu juga sudah kami rencanakan juga mengikuti kontestasi Pilkada 2020. Kita sudah siap lahir batin," ucap Ibeck.

Ia bercerita, pengalamannya menjadi politisi Senayan membuatnya kuat menghadapi para lawan yang ikut bertarung. Karena bagi dia, suara rakyat jauh lebih penting dibanding dukungan pejabat semisal gubernur hingga pejabat daerah lainnya. Sebab, potensi diri masing-masing tidak bisa diukur dari dukungan yang diberikan oleh pejabat yang tengah berkuasa.

"Iya artinya, kalau orang melihat dari luar di situ pertarungan bupati incumbent ada juga yang di beking gubernur. Itu yang buat saya semakin yakin. Mereka dibeking pejabat saya dibeking rakyat. Suara pejabat 1, sama juga dengan suara rakyat 1. Saya berdiri bersama rakyat, saya yakin saya bisa memenangkan pertarungan ini," tambahnya.

Soal pendaftaran, Ibeck mengaku hanya perlu melewati satu tahapan lagi. Yakni tes kesehatan yang akan diikuti pada hari ini, Selasa (8/9). Karena secara administrasi, segala syarat yang dibutuhkan KPU telah ia serahkan pada saat pendaftaran. "Tinggal besok tes kesehatan di RSUD Arifin Achmad. Selebihnya kami mengikuti tahapan yang telah ditetapkan KPU," tutupnya.(rps)

 

Berita Lainnya

Index