TNI-Polri dan pemerintah serentak Berikan Masker Gratis Dan Himbauan Protokol Kesehatan

TNI-Polri dan pemerintah serentak Berikan Masker Gratis Dan Himbauan Protokol Kesehatan

BANJAR, Upaya preventif Polri untuk mencegah dan melindungi warga dari penyebaran Covid-19, rupanya terus dilakukan. Kali ini Polsek Pataruman Polres Banjar bersama 3 Pilar membagikan masker di wilayah Polsek Pataruman, senin. (31/8).

Setidaknya 10 anggota gabungan Polsek, Bhabinsa dan ibu-ibu PKK  dan Sat Pol PP Kecamatan Pataruman langsung ke jalan datangi para pengguna jalan yang tidak menggunakan masker dan langsung membagikan masker Gratis untuk dipakai guna pencegahan Penularan Covid-19.

Kegiatan pembagian masker ini mengikuti kebijakan pemerintah untuk membagikan masker kain gratis dari Kapolres Banjar  AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. untuk warga masyarakat Kota Banjar dan hari ini Polsek Pataruman Bagikan masker Gratis kepada pengguna jalan.

Pembagian masker di wilayah hukum Polsek Talaga ini sebagai upaya preventif melindungi dan mengedukasi warga dari Covid-19. Apalagi, protokol kesehatan juga mewajibkan masyarakat agar menggunakan masker saat beraktivitas di dalam maupun diluar rumah.

“Hari ini sudah kami bagikan gratis masker kepada Warga semoga dapat membantu warga masyarakat patuh ikuti aturan protokol kesehatan “ ucap Kapolres Banjar  AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H.  melalui Kapolsek Pataruman AKP Cecep Edi Sulaeman S.Ip. yang pimpin langsung pembagian masker kali ini.

Di samping membagikan masker gratis kepada para warga, pihaknya juga mengedukasi mereka agar menerapkan protokol kesehatan. Diantaranya, dengan program 3M yaitu Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan menggunakan sabun dan hand sanitizer, hingga memakai APD (alat pelindung diri) seperti masker dan sarung tangan baik didalam ruangan maupun diluar ruangan. Tukas Kapolsek.

"Masyarakat merasa terbantu dengan adanya himbauan pembagian masker gratis dan edukasi protokol kesehatan yang dilalukan polri, menyadarkan masyarakat akan pentingnya menggunakan masker dan cuci tangan". Pungkas nanang penerima masker gratis.

Berita Lainnya

Index