Pengabdian Di Desa Padang Mutung Kampar Mahasiswa Kukerta Pedagogik Rayaan HUT RI 17 Agustus 2020

Pengabdian Di Desa Padang Mutung Kampar Mahasiswa Kukerta Pedagogik Rayaan HUT RI 17 Agustus 2020

17 Agustus 2020, Bangsa Indonesia telah memasuki usia yang ke 75 tahun begitu banyak perubahan yang terjadi dimasa pendemi Covid 19, baik dalam perekonomian, sosial budaya, politik, dan pendidikan sehubungan hal itu pemerintah mengeluarkan berbagai kebijakan dengan menerapkan protokol kesehatan demi mengurangi penyebaran Covid -19. 
Pada perayaan 17 Agustus 2020  pemerintah juga mengeluarkan kebijakan agar tidak melakukan upacara HUT RI diberbagai tempat khususnya di Desa Padang Mutung untuk mengurangi penyebaran Covid-19. Namun karena antusias masyarakat di dusun Padang Mutung sangat bersemangat dalam menyambut perayaan HUT RI ke 75 masyarakat setempat dan mahasiswa Kukerta Pedagogik 2020 bekerjasama dalam melaksanakan  perlombaan 17 Agustus di sekitaran posko Kukerta Pedagogik di Dusun Padang Mutung, Desa Padang Mutung, Kecamatan Kampar. 
Acara yang diikuti lebih dari 20 anak mulai dari TK sampai SMP kegiatan sedikit banyak telah mengembalikan riuh kemeriahan 17 Agustus seperti sedia kala walaupun kegiatan dilakukan secara sederhana. Sorak sorai sampai tawa lepas anak-anak, membakar semangat para mahasiswa kukerta dalam menjalankan lomba 17-an. Mahasiswa Kukerta memberikan beberapa perlombaan seperti lomba makan kerupuk, estafet sarung, estafet air, senam wajah, memasukkan paku kedalam botol, lomba balab karung dan lomba kelereng disendok. Setiap perlombaan dihadiahkan dengan uang tunai agar dapat meningkatkan semangat para anak-anak dalam mengikuti lomba. Tujuan kegiatan ini untuk memeriahkan sekaligus memperingati peristiwa penting 75 tahun silam yaitu hari kemerdekaan RI ke 75  di tahun ini.

Berita Lainnya

Index