Terkait New Normal

Tim Kukerta Balek Kampung UNRI 2020 Adakan Sosialisasi dan Pembagian Handsanitizer

Tim Kukerta Balek Kampung UNRI 2020 Adakan Sosialisasi dan Pembagian Handsanitizer

Tim Kukerta Balek Kampung Universitas Riau 2020 mengadakan kegiatan sosialisasi terkait new normal serta pembagian Handsanitizer kepada masyarakat kelurahan Babussalam , 12/08/2020. 

Kegiatan ini merupakan program pendukung dari edukasi kesehatan terkait wabah covid-19. Sosialisasi yang dilakukan tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan. Masyarakat yang hadir dibatasi dan diwajibkan memakai masker serta menjaga jarak. 

Pemerintah telah menerapkan sistem New Normal sejak awal Juni sebagai rangka memulihkan ekonomi nasional pasca pandemi COVID-19. Tetapi sebagian masyarakat belum mengerti maksud dari new normal.

Pada masa Pandemi ini, sistem daya tahan tubuh menjadi pertahanan utama. Tanpanya, tubuh akan mudah terserang virus penyakit dan bakteri. Pertahanan inilah yang membuat kita tetap sehat dan terhindar dari virus penyakit.

Namun, hanya sebagian warga yang paham dan sadar akan pentingnya dari meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

” Tujuan dari kegiatan ini adalah agar warga memiliki kesadaran untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk dirinya dan keluarga mereka, sehingga dapat meminimalisir peluang terkena bakteri, virus dan organisme penyebab penyakit. “ tutur Gracia selaku wakil ketua Tim KUKERTA.

Untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh tersebut, kita bisa melakukan hal-hal berikut: Makan makanan yang bergizi seimbang, selalu cuci tangan dengan bersih ketika selesai melakukan kegiatan diluar rumah, dan rutin berolahraga.

Yoan Tania selaku Tim KUKERTA sekaligus penanggung jawab kegiatan menambahi, masyarakat juga harus memastikan makanan yang di konsumsi memiliki gizi seimbang, seperti memperbanyak mengkonsumsi buah-buahan, dan sayur-sayuran yang kaya akan serat, sehingga dapat membantu kita terhindar dari berbagai penyakit. Serta mencukupi kebutuhan cairan setiap harinya. Masyarakat tetap menggunakan masker saat berpergian dan menerapkan physical distancing. 

Sosialisasi ini dilakukan secara simbolis oleh Tim Kukerta bersama dengan Ibu Lurah, Ibu Zainab, A.KS dan Ketua RW 02. Sosialisasi ini dilakukan di gedung MDA Al Wustha, JL. Kesehatan,Duri.

Di akhir sosialisasi, Tim Kukerta membagikan Handsanitizer secara gratis kepada masyarakat yang hadir. 

“ Saya sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi tentang new normal ini dari Tim KUKERTA UNRI, semoga apa yang disampaikan tentang new normal tersebut dapat kita lakukan di kehidupan sehari-hari kita sehingga kita bisa meminimalisir penyebaran Covid-19 ini “ tutur Zainab A. KS.

Tim KUKERTA juga berharap agar masyarakat memahami dengan baik aturan tentang new normal. Karena kedisiplinan masyarakat menjalankan protokol kesehatan menjadi kunci dalam penerapan new normal.

Berita Lainnya

Index