CEGAH PENULARAN COVID-19, KKN DR-PLUS UIN SUSKA LAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN

CEGAH PENULARAN COVID-19, KKN DR-PLUS UIN SUSKA LAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN

Rokan Hilir- Virus corona adalah virus yang menyerang sistem pernapasan. Corona pertama kali ditemukan di kota Wuhan, China pada akhir Desember 2019, virus ini menular dengan sangat cepat dan telah menyebar ke hampir semua negara, termasuk Indonesia.


KKN tahun ini mempunyai perbedaan yang signifikan dari tahun-tahun sebelumnya, baik dari sistem program kerja maupun jumlah anggota kelompok KKN, hal ini disebabkan oleh pandemi virus corona. Walaupun demikian, tidak menyurutkan semangat mahasiswa KKN untuk turut serta berkontribusi dalam rangka pencegahan covid-19.


Salah satu kegiatan yang dilakukan yaitu melakukan penyemprotan disinfektan. Tidak hanya itu, mahasiswa KKN juga mensosialisasikan virus corona kepada masyarakat melalui poster-poster yang ditempelkan di warung-warung dan tempat ibadah.


Program penyemprotan disinfektan dilaksanakan pada Kamis (6/8) di desa Sungai Panji-Panji. Mahasiswa KKN membuat sendiri disinfektan dari campuran air, daun sirih merah, daun sirih hijau dan garam. Cairan disinfektan tadi kemudian dimasukkan ke dalam alat penyemprotan dan kemudian disemprotkan di Masjid dan sekolah .

Salah satu anggota KKN Uci mengatakan “Penyemprotan ini dilakukan untuk upaya mencegah penyebaran wabah covid-19 dikarenakan rantai penyebarannya yang begitu cepat".

Kegiatan ini juga mendapat apresiasi dan dukungan dari guru-guru sekolah yang berada disana. “kami merasa bangga karena masih ada mahasiswa yang peduli dengan wabah ini, semoga penyemprotan disinfektan ini dapat mencegah penularan virus corona" ucap mereka.

Penulis: Ulfa Novita/Pendidikan Bahasa Inggris/UIN SUSKA RIAU

Berita Lainnya

Index