Tim Pengabdian UNRI Bagikan Brosur & Pasang Spanduk Edukasi Kesehatan Dalam Upaya Pencegahan Corona

Tim Pengabdian UNRI Bagikan Brosur & Pasang Spanduk Edukasi Kesehatan Dalam Upaya Pencegahan Corona

(Kamis, 13 Agustus 2020). Organisasi kesehatan dunia WHO telah menyiapkan pedoman transisi menuju new normal selama pandemi COVID-19. Dalam protokol tersebut, negara harus terbukti mampu mengendalikan penularan COVID-19 sebelum menerapkan new normal. Pengendalian ini juga harus bisa dilakukan di tempat yang memiliki kerentanan tinggi. Langkah pengendalian dengan pencegahan juga harus diterapkan di tempat kerja. Seperti mulai ditetapkan seperti jarak fisik, fasilitas mencuci tangan, dan etika pernapasan.
Untuk mendukung upaya pengendalian Covid-19 ini tim KUKERTA Balek Kampung Universitas Riau Desa Kepenuhan Barat, Kabupaten Rokan Hulu menyiapkan program khusus yakni pembuatan brosur dan spanduk. Brosur ini mengandung isi tentang pengenalan Covid-19 dan upaya pencegahan agar terhindar dari Covid-19. Sedangkan spanduk nya berisi tentang pengenalan alur pengobatan dan nutrisi makanan terkait wabah Covid-19.

Praktiknya, Brosur ini kemudian dibagikan kerumah warga langsung oleh Tim KUKERTA dengan tetap menggunakan protokol kesehatan yang berlaku. Sedangkan spanduk dipasang ditempat umum yang sering dikunjungi warga seperti masjid, pasar, sekolah dan Kantor desa.

Diharapkan dengan adanya pembagian brosur dan pemasangan spanduk oleh Tim KUKERTA Balek Kampung Universitas Riau ini dapat membantu warga terkait pengenalan dan upaya pencegahan Covid-19 ini.

Berikut adalah mahasiswa yang tergabung dalam Tim Kukerta Balek Kampung Universitas Riau 2020 Desa Kepenuhan Barat; Annisa Arum Melati (FKIP), Arief Ivandy Rahman (FAPERIKA), Fadiya Hayati (FEB), Muhammad Naufal Ghifari (FKIP), Ninda Novella Sari (FKIP), Olivia Chintya Rhany (FKIP), Salsabila Masshanty Aliefiarahma (FEB), Sarfina Khairani (FEB), Syifa Ul-Ummah Ramadhani (FISIPOL), Vandy Septiwan Jafesia (FKIP).

Berita Lainnya

Index