Safari KWT dan UMKM Kapolres Banjar di Wilayah Kota Banjar Terus Berlanjut

Dibaca: 1464 kali  Rabu,12 Agustus 2020
Safari KWT dan UMKM Kapolres Banjar di Wilayah Kota Banjar Terus Berlanjut
Ket Foto :

 

Polres Banjar Polda Jabar - Kegiatan sambang KWT dan pelaku UMKM di wilayah Kota Banjar terus dilakukan oleh Kapolres Banjar bersama Ketua Penggerak PKK Kota Banjar dan personil Polwan Polres Banjar. (12/8/2020) Siang.

Kali ini giliran KWT Mekar Mulya yang mampu menanam palawija berupa Jahe merah Bejo yang beralamat di Dusun Karangpucung Desa Balokang Kec. Banjar Kota Banjar, di sana rombongan disambut makan siang bersama serta meninjau perkebunan milik Bapak Kaswad Kepala Kepegawaian Kota Banjar yang lahannya dimanfaatkan untuk bercocok tanam jahe merah bejo tersebut.

Rombongan melanjutkan safarinya ke kediaman Bapak H. Dadang pengusaha Tahu yang beralamat Dusun Parung Rt 51 rw 04 Balokang Kec. Banjar Kota Banjar, di sana romobongan disambut oleh kepala Desa Balokang beserta perangkat serta ibu-ibu PKK desa Balokang, selain memproduksi tahu, H. Dadang bersama PKK produksi makanan ringan khas kota Banjar. 

Setelah itu rombongan mengarah ke Dusun Karang Tengah Desa Balokang Kec. Banjar Kota Banjar yang mana warga masyarakatnya merupakan pelaku UMKM industri makanan ringan berupa Kecimpring, Opak Asin maupun Manis, di sela-sela Kegiatan tersebut Kapolres Banjar sempat mencoba cara memanggang Opak Manis. 

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk memotivasi para KWT dan para pelaku UMKM untuk semakin semangat dalam memproduksi produk unggulannya,
"Saya ucapkan terima kasih kepada para KWT dan pelaku UMKM atas sambutannya yang sangat luar biasa, ini kami lakukan untuk memompa semangat mereka dalam produksi produk unggulannya masing-masing, walaupun dalam masa pendemi kita harus tetap produktif" ucap Kapolres Banjar. 

Dalam kegiatan tersebut juga dalam rangka hari Jadi Polwan Ke 72 Kapolres Banjar melalui personil Polwan memberikan bantuan berupa paket sembako kepada para KWT dan Para pelaku UMKM,

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »