Di masa Pandemi COVID-19

Mahasiswa pengabdian kukerta UNRI ajak UMKM Memanfaatkan Media Sosial sebagai Alternative Survive

Dibaca: 1882 kali  Rabu,12 Agustus 2020
Mahasiswa pengabdian kukerta UNRI ajak UMKM Memanfaatkan Media Sosial sebagai Alternative Survive
Ket Foto :


Selasa, 11 Agustus 2020, Kelompok mahasiswsa pengabdian kukerta Universitas Riau (UNRI) mengajak UMKM untuk memanfaatkan media sosial sebagai alternative dalam pemasaran online di masa pandemi  COVID-19. Hal ini di  lakukan karna mengingat ada banyak sekali UMKM yang harus tutup di masa pandemi karna tidak mampu untuk Survive. 
“Pemanfaatan pemasaran media sosial bertujuan untuk menarik pelanggan baru dan memberikan informasi yang lebih luas kepada pengguna media sosial, dan juga cara ini efektif untuk di lakukan mengingat intensitas pemakaian media sosial bertambah pada saat ini,” ujar Ibnu syahputra, Selasa (11/8/2020).
Salah satu UMKM yang di bantu untuk meningkatkan pemanfaatan media sosial adalah “Cilok Pak De”. Lokasi usaha Cilok Pak De berada di Jl. Pemuda depan pemasaran perumahan Siak Sari, Kelurahan Tampan, Kecamatan payung sekaki. “Di mana saat pandemi seperti ini banyak usaha yang mengalami kemunduran justru hal itu tidak berlaku bagi usaha Cilok Pak De, karna penjualan pak de meningkat dalam satu harinya pak de bisa menjual 50kg Cilok. Ini seperti suatu keajaiban di waktu yang tepat bagi pak de,” kata Ibnu.  
“Kami akan membantu pemasaran Cilok Pak De di beberapa medsos yakni Facebook dan Instagram, mengingat Facebook dan Instagram merupakan medsos yang memiliki karakter yang berbeda dan juga pengguna Facebook dan Instagram di Pekanbaru bisa di katakan cukup tinggi, maka berasal dari itu penggunaan medsos yang cocok dengan target market sangat baik untuk di lakukan,” kata Ibnu
 Kami yakin dengan pemanfaatan pemasaran online ini akan sangat membantu pak de dalam menjual ciloknya. Karna dengan pemasaran online pak de bisa lebih menghemat Biaya, efisiensi waktu dan juga cakupan customer yang lebih luas. Kami harap pak de bisa menjadi inspirasi bagi pelaku usaha UMKM lainnya. Kelurahan Tampan, Kecamatan paying sekaki, Pekanbaru, Riau.(11/8/2020)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »