Putus Rantai Corona, Tim Pengabdian Masyarakat Kelurahan Ujungbatu Melakukan Penyemprotan Desinfekta

Dibaca: 1547 kali  Rabu,12 Agustus 2020
Putus Rantai Corona, Tim Pengabdian Masyarakat Kelurahan Ujungbatu Melakukan Penyemprotan Desinfekta
Ket Foto :


Tim pengabdian kepada masyarakat Kelurahan Ujungbatu melakukan penyemprotan di rumah ibadah.
Dalam menghadapi new normal kegiatan ini dilakukan dengan harapan untuk memutuskan dan mencegah rantai penyebaran covid19.
 
Tim pengabdian ini merupakan mahasiswa yang melakukan Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Balek Kampung di Kelurahan Ujungbatu, Kecamatan Ujungbatu, Rokan Hulu yang terdiri dari 10 orang. 
Adapun anggota dari tim pengabdian ini antara lain, Aster Fridolin Munthe (FAPERTA), Hara Situmorang (FKIP), Olivia Ortega (FEB), Sarinta Tondang (FEB), Destrya Nadya (FMIPA), Meytesyah Simamora (FEB), Bina Tarigan (FAPERTA), Nurina Adinda (FEB), Sarah Barus (FEB), dan Togi Manullang (FKIP).
 
Cairan desinfektan dibuat dengan mencampurkan 780 ml wipol, 50 ml super pel dan air kran.
Dengan izin Rw 010 Penyemprotan dilakukan ke 10 Gereja dan 1 Mushola pada hari Jumat, 17 Juli 2020 pukul 10.00 - 17.00 WIB di lanjutkan pada hari Sabtu, 18 Juli 2020 pada jam yang sama.
 
Hara Rustam sebagai ketua lapangan (Korlap) menjelaskan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk tetap membuat Kelurahan Ujungbatu selalu berada dalam zona hijau dan terhindar dari penyebaran Covid19 sehingga masyarakat dapat merasa aman saat melaksanakan aktivitas di masa new normal.

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »